Kapolda Papua dan Papua Barat Diganti

102

wawainews.ID, Papua – Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian memutasi sejumlah perwira tinggi. Mereka akan menempati sejumlah jabatan strategis baru, termasuk para kapolda. Mutasi ini tertuang dalam surat keputusan nomor ST/1202/IV/KEP 2019.

“Ini promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi,” kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Jumat (26/4).

Sedikitnya, ada 40 perwira tinggi dan menengah yang menjalani rotasi dan mutasi jabatan kali ini. Perwira tinggi yang menjalani tugas baru, yakni Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat.

Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua akan menjalani tugas baru sebagai As Ops Kapolri. Jabatan ini ditinggalkan Irjen Rudy Sufahriadi yang kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sementara, posisi Kapolda Papua yang ditinggalkan oleh Martuani Sormin, akan diisi oleh Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Posisi Kapolda Papua Barat akan diisi oleh Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak. Herry sebelumnya menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri.

Selain Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah, dan Kapolda NTB juga mengalami rotasi dan mutasi.(net)