Sungai Cileungsi Kembali Meluap, Ketinggian Air Capai 100 CM

164
Kasihan warga Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor. Malam pertama puasa ramadhan 1440 H. Mereka harus pasrah akibat luapan sungai Cileungsi harus merendam pemukiman mereka (f.ist)

wawainews.ID, Bogor – Sungai Cileungsi, kembali menguap dan merendam pemukiaman warga di Vila Nusa Indah satu dan dua di Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, (5/5/2019) malam.

Memasuki malam pertama bulan suci Ramadhan 1440 H, warga mendapat ujian dengan luapan air mencapai ketinggian 100 Centi Meter (CM), hingga masuk ke rumah warga. Luapan Sungai Cileungsi tersebut terjadi sekira pukul 23.00 WIB.

Sungai Cileungsi Kembali Meluap, di malam pertama bulan suci ramadhan 1440 H. Ketinggian air mencapai 100 meter. (F.kamelia)

Luapan Sungai Cileungsi juga dirasakan warga Kota Bekasi, di sekitar perbatasan meski hanya baru sebatas jalan di beberapa komplek yang terpantau digenangi air tetapi warga setempat sudah waspada. Hal tersebut terlihat di Vila Jatirasa, Pondok Mitra Lestari dan Kemang Ifi Graha.

“Alhamdulillah, meski sebatas betis orang dewasa di awal memasuki bilan suci ramadhan ini kami mendapat rizki, air yang masuk ke dalam rumah,”ujar seorang warga dalam video yang beredar.

Saat ini warga masih disibukkan dengan mengangkat barang agar tidak terkena air. Meskipun air sungai Cileungsi terpantau mulai surut tetapi warga tetap waspada. (Red)