Lilis Setyawati, Politisi Pendatang Baru yang Penuh Kejutan

557
Lilis setyawati, Politisi Pendatang Baru dari PKB yang banyak kejutan (ist)

wawainews.ID, Lamtim – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Timur, dalam pemilu legislatif 2019, memberi kejutan dari daerah pemilihan (Dapil)  7, Pekalongan Batanghari Nuban dan Raman Utara.

Kejutan tersebut terpilihnya politisi pendatang baru, Lilis Setyawati, sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur periode 2019-2024, dengan perolehan suara terbanyak diinternal partai sesuai ketetapan KPU beberapa waktu lalu.

Baca Juga: SMANSA Sekampung Udik, Ludes Dilalap si Jago Merah

Lilis Setyawati, terbilang politisi pendatang baru di Lampung Timur, tetapi ia mampu mendulang total 3.488 suara dan menggeser posisi gaek lainnya. Tak tanggung-tanggung jumlah suara tersebut tertinggi untuk Dapil 7. Seperti apa sosok Lilis?

“Ibu Lilis, memang baru ini ikut kontestasi politik dan maju sebagai Caleg. Tapi warga di lingkungan di Pekalongan sendiri, sudah tak asing dengan sosoknya yang dikenal dermawan,”ungkap Yuni kerabatnya, Rabu (22/5/2019).

Isteri dari Untung Prasetyo ini, sebelumnya diketahui pernah ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades). Tapi sepertinya nasib belum berpihak dan gagal, saat Pemilu 2019, Lilis sepertinya mencoba maju sebagai Caleg itupun atas ajakan salah satu pengurus PKB.

Jiwa sosial melekat pada sosok Lilis, hingga tak heran saat hari besar ataupun hari biasa kediaman Lilis di Pekalongan selalu dipadati oleh tamu dari berbagai tempat.

“Ibu, memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Perhatiannya kepada sesama tak diragukan, wajar jika ia terpilih menjadi anggota DPRD Lamtim, banyak warga berimpati padanya,”pungkas Yuni. (Whd)