Semarak Pawai Obor, di Batanghari Sambut Iduladha 1440 H

75
Semarak menyambut Iduladha di Kecamatan Batanghari dengan menggelar pawai obor, mengeliling rute disekitar Kecamatan setempat (foto wahid)

wawainews.ID, Lamtim – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, menggelar pawai obor takbir jalan kaki, dan kendaraan hias, Sabtu (10/8) malam.

Pawai dimulai selepas salat Isya, dengan mengambil titik start dan finish di Masjid Desa Batangharjo. Ada sekitar 41 regu peserta yang mengikuti pawai  obor keliling tersebut, mengambil rute beberapa ruas jalan sekitar Kecamatan dikenal dengan sebutan 41.

“Pawai obor ini merupakan agenda tahunan di Kecamatan Batanghari, tapi tahun ini lebih meriah karena bersamaan menyambut HUT RI ke-74,”ungkap Arman (38) warga setempat.

Terpantau ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan pecah memadati setiap sudut jalan menyaksikan peserta pawai yang mebawa beragam hiasan seperti miniatur masjid, dan hiasan ikan yang sudah dimodifikasi.

Terlihat aparat keamanan dari kepolisian setempat disibukkan mengatur kelancaran lalulintas dan pengamanan pawai obor dalam rangka menyambut Iduladha 1440 Hijiriyah.

“Kami menjamin keamanan selama pelaksanaan Pawai. Dari sisi kelancaran pelaksanaan dan lainnya,” ungkap Kapolsek Batanghari iptu Sukirto. (Whd)