Lagi, Zaiful Ingatkan OPD Untuk Tinggal di Lamtim

28
Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari, secara simbolis menyerahkan hewan kurban

wawainews.ID, Lamtim – Lagi, untuk kesekian kalinya Bupati Lampung Timur mengingatkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkung Pemerintahannya untuk menetap di daerah tempatnya bertugas.

Namun sayangnya, pesan tersebut belum dibarengi dengan sanksi tegas jika terdapat OPD setingkat eselon III yang belum tinggal di wilayah Kabupaten Lampung Timur. Hal tersebut disampaikan di Masjid Baiturrahman Islamic Center yang terletak di Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, saat penyerahan hewan kurban, Minggu (11/8/2019).

“Ini sudah kesekian kalinya saya menyampaikan kepada kepala OPD untuk tinggal di Kabupaten Lampung Timur. Namun hingga sekarang saya masih melihat kepada OPD yang belum mengindahkan perintah tersebut,”tegas Zaiful Bokhari.

Diakuinya himbauan tersebut sudah disampaikan sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati Lampung Timur. Namun hingga saat ini ia melihat masih terdapat kepala OPD yang belum tinggal di Kabupaten Lampung Timur.

“Jika kemarin ketika saya masih menjabat sebagai wakil bupati dan plt bupati saya melihat masih ada juga para kepala OPD yang belum tinggal di Lampung Timur dengan alasan rumah dinas yang belum bisa ditempati,”tandasnya.

Terkait alasan tersebut dia berharap dalam APBD perubahan tahun 2019 ini akan ada rehab untuk rumah dinas. Setelah ada perbaikan maka tidak ada lagi alasan bagi kepala OPD untuk tidak tinggal di Lampung Timur, jika masih terjadi maka akan dibuat sanksi tegas

Diketahui, Iduladha 1440 H, BUpati Lampung Timur Zaiful Bokhari berkurban tiga ekor sapi dan satu ekor sapi, dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah. (Abu Umar)