Tingkatkan Pengetahuan Teknologi, 160 Peserta Ikuti Posyantek

76
Tingkatkan pengetahuan tentang teknologi tepat guna, Kecamatan Margasekampung, Lamtim, menggelar sosialisasi Posyantek yang diikuti 160 orang peserta dari setiap desa, Selasa (13/8/2019). (F. Kandar)

wawainews.ID, Lamtim – Sebanyak 160 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Margasekampung, Kabupaten Lampung Timur, mengikuti giat Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Girimulyo, dibuka langsung oleh Camat Margasekampung, Irawan MJ, pada Selasa (13/8/2019).

“Sosialisasi Posyantek, bertujuan  untuk pemanfaatan teknologi tepat guna di pedesaan hingga memberi manfaat pemberdayaan masyarakat,”ungkap Irawan dalam pembukaannya.

Diharapkan dari kegiatan itu, menghasilkan pemerhati-pemerhati Teknologi Tepat Guna di masyarakat dan mampu Merangsang serta menjaring ide-ide kreasi,  inovasi di bidang teknologi yang terdapat di masyarakat desa berkenaan dengan pengembangan teknologi yang tepat guna.

Posyantek sebagai sarana pendidikan dan memperkenalkan Posyantek Kelurahan dan Posyantek Kecamatan.

Tenaga ahli

Sanyoto selaku ketua OC (organizing committee) menambahkan dalam Posyantek tingkat Kecamatan tersebut diikuti 160 orang peserta dari setiap desa di kecamatan setempat.

“Adapun masing – masing desa mengikutsertakan 20 orang terdiri dari 15 orang peserta pelatihan TTG dan 5 orng peserta KPM,”jelas Sanyoto.

Dalam kegiatan tersebut diketahui, akan ada beberapa materi disampaikan beberapa tenaga ahli, diantara nya TA. TTG. Sri Nurhayati, Kasi TTG PMD  Muhdi, pelatihan KPM, dan lainnya. (Kandar)