Renovasi SDN 1 Kanyangan Hampir Selesai

78
Sering bocor saat hujan, akhirnya SD Negeri 1 Kanyangan mendapat bantuan dari DAK 2019.(f. Sumantri)

wawainews.ID, Tanggamus – Renovasi SDN 1 Kanyangan, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung, melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN Tahun 2019 hampir selesai.

Hal tersebut disambut antusias dewan guru dan peserta didik di sekolah tersebut karena selama ini kerap bocor jika hujan.

Isrowiyatun, Kepala SDN 1 Kanyangan

“Alhamdulillah pekerjaan berjalan lancar, pasang rangka sudah selesai,sekarang sedang pasang plafon,lantai tambal sulam dan meja kursi perbaikan,” ungkap Isrowiyatun, Kepala SDN 1 Kanyangan, Jumat (6/9/2019).

Selain renovasi atap plafon melalui DAK juga SD Negeri 1 Kanyangan mendapat perbaikan dinding untuk gedung yang lain, dan seluruh toilet dilakukan rehab total, agar memberi kenyamanan belajar.

“Sekarang renovasi sudah mencapai¬† 60 persen lah” papar Isrowiyatun berterimakasih atas perhatian Pemerintah seperti bantuan di SDN 1 Kanyangan.

Setelah renovasi dia memastikan tidak ada lagi kecemasan jika musim hujan ruang kelas bocor atau lainnya. Sehingga sekolah terlihat lebih rapih dan tentunya harus memberikan motivasi baru dalam mutus SD Negeri 1 Kanyangan. (Sumantri)