Soal Jamuan Gorengan Ke DPRD Lombok, Ini Kata Setwan Bekasi

43
Berkunjung ke DPRD Bekasi, Anggota Dewan Lombok Hanya Disuguhi Gorengan

wawainews.ID, Bekasi – Sekretaris Dewan (Setwan) Kota Bekasi, Jawa Barat, M. Ridwan, mengklarifikasi soal suguhan gorengan yang sajikan ketika menjamu kunjungan puluhan anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, pada Rabu (18/9/2019), dengan mengklaim bahwa terjadi miss komunikasi.

“Setwan Kota Bekasi, bukan tidak menghormati tamu dengan tidak memberikan snack yang layak. tetapi ini hanya miss komunikasi, karena sesuai jadwal kehadiran kunjungan anggota DPRD Lombok Timur tersebut lebih cepat dari jadwal yang telah diinformasikan,”kata Ridwan, Kamis (19/9/2019).

Sebelumnya anggota DPRD Kota Bekasi yang menerima kunjungan dari anggota dewan Kabupaten Lombok Timur, untuk konsultasi tentang alat kelengkapan dewan tersebut, menuai konflin dengan mengatakan Setwan kurang peka dan tidak memberi snack kepada tamu sehingga mereka berinisiatif membeli gorengan sendiri dari kantin untuk disajikan kepada tamu.

Ridwan, menegaskan bahwa tamu dari DPRD Kabupaten Lombok Timur ke DPRD Kota Bekasi, jadwalnya hadir pukul 09.00 WIB. Tetapi mereka sudah lebih dulu hadir pukul 08.15 WIB, sementara, snack baru ada pukul 08.45 WIB. Artinya bukan sekretariat tidak peka melainkan ada miss komunikasi.

“Tamu dari anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, tersebut jumlahnya puluhan ada 27 orang. Dan langsung diarahkan ke salah satu ruang khusus oleh anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Gerindra, dan PDI Perjuangan yang kebetulan sudah ada di kantor,”ujarnya berharap pemberitaan tersebut bisa konfirmasi dulu sebelumnya.

Menurutnya, tamu yang datang di DPRD Kota Bekasi, pasti mendapat jamuan sesuai budget dan anggaran yang telah ditentu sesuai dengan jumlah. Tetapi sayangnya Ridwan enggan membeberkan besaran anggaran snack dalam penerimaan tamu di DPRD Kota Bekasi.

Pekanya Sekretariat DPRD Kota Bekasi, dikeluhkan oleh Heri Purnomo anggota DPRD setempat yang menerima langsung kunjungan DPRD Kabupaten Lombok Timur. Dia mengaku kecewa dengan kinerja Setwan DPRD Kota Bekasi.

“Kita mendesak, kinerja Setwan DPRD Kota Bekasi bisa dievaluasi, sehingga tidak menyepelekan hal kecil seperti snack dan lainnya kedepan,”tandas Heri Purnomo. (Nugie)