Wartawan Radio Elshinta, Jadi Korban Pembegalan di Bekasi

74
Eko Purnomo Wartawan Elshinta

Bekasi -Seorang wartawan Radio Elsinta yang bertugas di wilayah hukum Bekasi, Jawa Barat terkena begal di Jalan Sultan Agung, Kranji, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Korban bernama Eko Purnomo (38). Kejadian itu terjadi pada Kamis (3/10/2019) sekitat pukul 01.15 WIB, sepulang liputan dari Lapas Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Saat kejadian korban sedang mengendarai motor menuju Pondok Ungu. Tiba-tiba dua orang yang mengendarai satu motor mengacungkan senjata tajam jenis clurit ke korban.

“Baru lewat Jembatan Kranji langsung diayunkan clurit dan langsung menjambret tas saya,” tutur Eko kepada wartawan usai pelaporan ke Unit SPK di Mapolres Bekasi Kota, Jumat (4/10/2019) malam.

Usai mengambil tas korban, pelaku begal langsung kabur yang diduga mengendarai motor bebek jenis Yamaha. Tas korban yang diambil pelaku berisikan tiga bua handphone, STNK motor, STNK mobil, ATM dan tanda pengenal ID Card.

Kini korban berharap kepada pihak Kepolisian untuk lebih meningkatkan patroli di jalan-jalan yang rawan begal terutama di malam hari.

Sementara itu, guna mengantisipasi maraknya pembegalan di wilayah Kota Bekasi, kasus ini tengah ditangani Unit Jatanras Polres Metro Bekasi Kota.

Berdasarkan informasi masyarakat, di sepanjang Jalan Sudirman dan Sultan Agung, Kota Bekasi, sering terjadi pembegalan di malam hari. Sebelum melakukan kejahatannya, ini yang dilakukan pelaku diantaranya menginformasikan (inpormen), menggambar (intai) dan mengeksekusi korban.

Adapun zona merah yakni di Jalan Raya GOR Brkasi, Kranji (depan Stasiun kereta api) dan Grand Mall. ***