Embung Kampus UIN Lampung Menelan Korban Jiwa

127
Dua mahasiswa fakultas Tarbiyah, UIN Radin Inten Lampung tewas tenggelam di embung yang berada Tarbiyah, Senin (7/10/2019) (ist)

BANDARLAMPUNG РDua mahasiswa Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Intan Lampung, tewas setelah tenggelam di embung di belakang gedung Fakultas Tarbiyah, sekira  pukul 14.00 WIB. Tragisnya mereka tewas saat merayakan ulang tahun bersama teman-temannya.

Dua korban tersebut adalah Ajrul Amin (18) merayakan ulang tahun dan Ikbal Firmansyah (18). Keduanya  mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan.

Adapun kronologis kejadian
Sekira pukul 14.00 wib korban dan teman temannya menuju embung, dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun korban atas nama Ajrul Amin di embung, setelah sampai di embung sepatu korban di lemparkan oleh Ikbal ke tengah embung, karena sepatu korban di lempar ke tengah kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung.

Sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tibakorban tenggelam, kemudian korban hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut, tiba2 sampainya di tengah hendak membantu korban dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi.

Akhirnya saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut. Pukul 15.05 wib korban Ikbal dapat di temukan oleh BNPB dan Masyarakat, sedangkan korban Ajrul Amin belum di temukan. Hingga sekira pukul 15.25 WIB korban Ajrul Amin, akhirnya di temukan. (Kamelia)