Daftar di Enam Parpol, Hipni Tegaskan Maju Pilkada Lamsel

107
Hipni Politikus juga Pengusaha di Lamsel, kian mempertegas keinginannya maju dalam Pilkada Bupati Lamsel 2020. Setelah mengembalikan formulir pendaftaran di empat Parpol dan mengambil formulir di Golkar, hari ini Rabu (9/10/2019) ia mengambil formulir di Sekretariat PKS. (F. Endri)

LAMSEL – Hipni, menegaskan keseriusannya untuk maju dalam pilkada  Bupati Lampung Selatan 2020 mendatang. Hingga saat ini, pengusaha juga politisi kawakan di selatan bumi ruwa jurai tersebut, diketahui sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran di empat Parpol serta mengambil formulir pendaftaran di dua partai berbeda.

Bentuk keseriusannya Hipni seolah ingin memborong semua Parpol di Lamsel, mantan anggota DPRD Lamsel dua periode tersebut sampai hari ini, Rabu (9/10/2019) telah mengambil formulir di dua partai berbeda seperti PKS dan Golkar. Sedangkan Formulir yang sudah diisi dan diserahkan seperti PDI Perjuangan, Nasdem, PKB dan PAN.

“Saya sangat berharap bisa mendapat kepercayaan dari Nasdem bentuk rekomendasi untuk jadi calon Bupati Lampung Selatan,” Ungkap Hipni, saat pengembalian berkas di Sekretariat Partai Nasdem, Rabu (9/10/2019).

Hipni Politikus juga Pengusaha saat mengembalikan berkas Balon di Sekretariat PKB.

Dikatakan ada dua Parpol lagi untuk dilengkapi persyaratannya seperti PKS dan Golkar. Dia sendiri mengaku optimis bisa di support Golkar sebagai kader yang telah banyak memberiyang terbaik di partai berlambang pohon berigin tersebut.

Hipni, beralasan sudah mempunyai modal dalam maju Pilkada Bupati Lamsel. Sebagai Politisi terbilang senior di Lamsel, baginya harus dipimpin oleh orang yang berkompeten. Karena Lampung Selatan sebagai etalase Sumatra. Menurutnya Lampung selatan sangat kental dengan kearifan lokal, dari pesisir sampai kalianda ada lima marga adat .

Usai mengembalikan berkas di Sekretariat PKB Hipni, mengklaim memiliki hubungan baik dengan jajaran Pemkab Lamsel, tokoh- tokoh. Hal tersebu disebutnya modal membangun perekonomian yang lebih maju.

“Saya akan melakukan perubahan sesuai anggaran yang ada, kemudian akan mengkelola segala sumber daya alam secara industrialisasi, seperti pertanian, perikanan, pariwisata yang melibat kan tokoh adat setempat,”tegasnya di Sekretariat PKB Lamsel.

Hipni saat melakukan pengembalian berkas di Sekretariat PKB Lamsel.(f. Endri)

Sementara Ketua penjaringan Nasdem Lampung Selatan, Yunizar, menilai Hipni menunjukkan keseriusannya untuk bisa didukung Nasdem dalam Pilkada 2020.  Diakuinya sepak terjang Hipni, sebagai politisi dan pengusaha cukup diketahui di wilayah Lampung Selatan.

“Suatu kehormatan bagi kami, saudara Hipni, langsung kembalikan berkas. Tapi semua balon yang mendaftar diperlakukan sama di wawancarai oleh tim 5,”ujarnya berharap Hipni mendapat rekomendasi Nasdem.

Selesai mengembalikan berkas di Sekretariat Nasdem, Hipni langsung bertolak ke DPD PKS Lamsel, untuk mengambil formulir pendaftaran. Dia disambut Andi Apriyanto, selaku ketua penjaringan.

“Di PKS setiap kandidat harus memiliki trobosan dalam visi misinya. hal tersebut menjadi persyaratan mutlak di PKS,”ujarnya menyampaikan bahwa Hipni berjanji mengembalikan berkas Senin depan. (Endri)