1.599 Siswa Tidak Lolos PPDB Tingkat SMA/SMK di Lampung

ilustrasi dana BOS

LAMPUNG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, mengatakan jumlah ada 1.599 siswa lulusan SMP/MTS yang mendaftar ditingkat SMA/SMK dinyatakan tidak lulus.

Untuk kelulusan tingkat SMP/MTS di Lampung sendiri pada tahun ajaran 2020/2021 mencapai 138.504 orang siswa. Sementara daya tampung untuk SMA/SMK hanya 33 582 orang siswa baru.

Total yang mendaftar di sekolah Negeri dari jumlah kelulusan tersebut hanya 35.181 orang secara daring. Sedangkan untuk luar jaringan belum terdeteksi.

"Kuota SMA/SMK terbatas, mereka yang belum lulus mendaftar di sekolah negeri akan dikoordinasikan dengan sekolah swasta dengan memaksimalkan dana BOS bagi keluarga yang tidak mampu,"tegasnya.

Diakuinya Dinas Pendidikan telah mengumpulkan seluruh sekolah swasta di Lampung

bisa memfasilitasi dan meningkatkan mutu pendidikan.

Kesempatan itu ia pun menyampaikan terkait daya tampung SMK sebanyak 29.875 orang siswa, kekinian masih terus berporses dan masih luring.

"Besok pengumuman PPDB digelar dilanjutkan dengan pendaftaran ulang masuk MPLS kelas X dan masuk sekolah. Tahun ajaran baru imbuhnya semua sekolah harus melaksanakan tatap muka terbatas, kecuali zona merah penyebaran korona.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!