Antisipasi Pengangguran, Kota Metro Buka Bursa Kerja Online

oleh -243 views
Wali Kota Metro, Achmad Pairin

Wawainews.ID, Metro – tengah mempersiapkan kebijakan untuk mengantisipasi pengangguran di Kota Metro. Salah satunya melalui kebijakan penerbitan kartu tenaga kerja luar negeri.

“Kebijakan peluang tersebut, diantaranya penerbitan kartu tenaga kerja luar negeri secara online, pelayanan info pasar kerja, melalui bursa kerja online  job convasing
“kata Wali Kota Bekasi, Achmad Pairin, Senin (8/4/2019).

Untuk kartu tenaga kerja luar negeri khusus disediakan bagi warga Metro yang melirik dan ingin bekerja di luar negeri. Jika sudah memiliki kartu kerja luar negeri kedepan akan teregister di Dinas Tenaga Kerja.

Dikatakan, peluang kerja tersebut akan dilaksanakan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro dengan membuka pasar kerja melalui bursa kerja secara online. Hal tersebut untuk mengurangi jumlah angkatan kerja yang cukup banyak.

Menurutnya,  secara nasional saat ini, dihadapkan pada kondisi demografis berlebihnta angkatan kerja. Untuk itu Kota Metro terus berupaya agar tidak lalai dan menjadi persoalan baru di kemudian hari.

Diakuinya jumlah angkatan kerja dan usia produktif di Kota Metro dapat dilakukan antisipasi dengan kebijakan sarana, prasarana hibgga program dan kegiatan yang berpihak pada penyaluran angkat kerja.

“Melalui info bursa pasar kerja, memberi kesempatan untuk meminimalisir pengangguran di Bumi Sai Wawai,”pungkasnya. (Nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *