Kuota Mudik Gratis dari Bekasi Sudah Penuh

oleh -156 views

wawainews.ID, Bekasi – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menyebut fasilitas mudik gratis dari Kota Bekasi yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat kuotanya sudah penuh.

“Mudik gratis tahun ini sudah penuh, warga Bekasi begitu antusias  mendaftar mudik gratis. Saat diumumkan tiga hari langsung terpenuhi makanya pendaftaran sekarang sudah tutup,”kata Yayan Yuliana, ditemui di Plasa Pemkot Bekasi, Senin (8/4/2019).

Namun demikian imbuhnya, saat mendekati keberangkatan akan  dilakukan registrasi ulang karena ada pendaftar susulan statusnya menunggu, untuk menggantikan yang batal mudik. Sementara untuk Keberangkatan sesuai jadwal akan dimulai pada 1 Juni 2019 dengan titik kumpul daerah Summarecon.

Layanan mudik gratis yang disediakan untuk memfasilitasi warga Kota Bekasi pulang ke kampung halaman menyambut Idul Fitri 2019, sebanyak 120 armada bus. Jumlah tersebut imbuhnya, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 50 Bus.

Menurut Yayan, bus yang disediakan untuk layanan mudik gratis, di wilayah Kota Bekasi, disediakan oleh Kementerian Perhubungan sebanyak 80 armada bus. Sedangkan Dishub Kota Bekasi sebanyak 40 bus.

Yayan memperkirakan, dengan jumlah 120 armada akan mampu mengangkut sekira 6000 penumpang yang akan mudik. Angkutan mudik lebaran tersebut  Akan melayani rute daerah Jawa dan Sumatera.

Lebih lanjut dikatakan untuk pelayanan mudik gratis lebaran idul fitri 1440 H, Dishub Kota Bekasi hanya sebagai operasional tidak menggunakan anggaran Kota sama sekali.

“Bantuan dari luar untuk mudik sudah banyak masa kita pakai juga anggaran dari kota, mengefektifkan anggaran kan lebih bagus,” tandas Yayan.

Yayan berharap, mudik gratis tahun 2019, dapat berjalan dengan aman. Adapun tujuan Mudik Gratis wilayah Sumatera akan melayani sampai rute Sumatera Barat. Sedangkan wilayah Jawa meliputi Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Kamelia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *