Forkominda Ajak Warga Bekasi, Move On Usai Pemilu 2019

oleh -62 views
Forkominda ajak warga Bekasi move setelah pemilu 2019 (f ist)

wawainews.ID, Bekasi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi menggelar silaturrahmi  dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pertemuan tersebut dilaksanakan di di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat.

“Giat ini, diinisiasi unsur pimpinan daerah, di Kota Bekasi. Tujuannya mengajak seluruh elemen masyarajat dapat move on dan melanjutkan pembangunan usai pelaksanaan Pemilu,”kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto.

Dia meminta seluruh komponen masyarakat dalam Pemilu 2019 lalu mendukung salah satu calon agar kembali menjalin silaturrahm. Hal tersebut untuk kebaikan di Kota Bekasi, serta kesatu NKRI.

Dikatakan, semua pihak sudah sepakat bahwa penghitungan dan pengumuman pemenang pemilu diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk itu dia berharap semua pihak dapat menunggu hasil resmi pengumuman dari KPU terkait hasil suara dalam Pemilu serentak lalu.

“Pesta demokrasi Pemilu selesai, tinggal menunggu penghitungan suara. Dan percayakan kepada KPU untuk menyampaikan hasilnya,” ungkap Indarto.

Dalam kesempatan itu, Indarto menegaskan bahwa Kamtibmas saat pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman. Ia mengatakan saat hari pencoblosan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) berjalan baik dan cenderung menurun dastis.

“Saat pelaksanaan 100 persen aman dan Jajaran Polisi dan TNI sampai saat ini, masih melakukan pengawalan kotak suara dan proses perhitungan suara di tingkat Kecamatan,” kata Indarto.

Dalam Forkominda itujuga dihadiri Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Komandan Kodim 0507/Kota Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan, ketua FKUB, PCNU, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan masing – masing ketua partai tingkat Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam kesempatan tersebut juga turut mengajak elemen masyarakat untuk melanjutkan proses pembangunan di Kota Bekasi.

“Ayo kita eratkan silaturahmi kembali untuk Kota Bekasi yang kita cintai,” kata Rahmat Effendi. (Nugie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *