Tak Terpilih Jadi Kades, Ini Harapan Rasmadi kepada Penggantinya

oleh -76 views
Rasmadi, Mantan Kades Sumberagung

wawainews.ID, Lamsel – Move on, cocok disematkan kepada sosok Rasmadi, mantan kepala desa Sumberagung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, periode 2013-2019 meski gagal dalam pencalonan kedua baginya bukan akhir segalanya untuk terus berbuat bagi kebaikan desa.

Meski tidak terpilih dalam pencalonan Pilkades serentak bulan lalu, dia bertekad akan terus memberi yang terbaik bagi desanya.

Baca Juga: Kompak, Dua Aparatur Desa Palasjaya Mundur Pasca Kades Terpilih Dilantik

Diketahui saat pencalonan Pilkades serentak 2019 lalu, ia hanya mengantongi dukungan 150 suara dari 2700 mata pilih di desa setempat. Tak tanggung-tanggung, dari empat kandidat calon kades, Rasmadi harus menelan pil pahit berada di nomor bontot jumlah raihan suara.

“Harapan saya sudah pupus mas karena Pilkades, kemaren saya tidak lagi di dukung oleh masyarakat cuman dapet 150 suara,” ungkapnya berkeluh kepada Wawai News, Kamis (29/8/2019).

Dikatakan bahwa saat pencalonan Pilkades serentak 2019 di Lamsel ada empat calon di Desa Sumberagung. Rasmadi sendiri ditetapkan nimor urut dua,  dan mendapat suara paling rendah. dari mata pilih 2700 yang hadir 2500.

Dia mengakui jika jumlah pemilih tersebut hanya terkumpul dari dukungan famili dan kerabat dekatnya saja. Padahal imbuhnya selama menjabat sudah memberi yang terbaik dari sisi pelayanan  terhadap masyarakat desa Sumberagung.

Dia merinci beragam program selama masa jabatannya bahwa telah jalan lingkungan,  jalan hotmik dusun 1, 4 dan 2, menguna kan dana APBD  Kabupaten Lamsel, cor  beton tahun 2018 dusun 05 dan paping blok ada 3 titik dusun 2, 3 dan 4.  menguna kan dana desa anggaran th 2017-2018.

Tidak hanya itu program normalisasi sungai dusun lima sepanjang tiga kilometer melalui anggaran APBD Tahun 2017 , Sanitasi MCK (mandi cuci kakus)  Balai Desa  aggaran APBD  Tahun 2015 dan  puskesdes Tahun  2014.  Normalisasi saluran irigasi kecil untuk kelompok tani.

“Selama  saya menjabat terhitung hampir 24 item pembangunan dari anggaran APBD atau dana desa,”tandasnya merinci.

Untuk itu dia berharap kepala desa terpilih dengan masih banyaknya program selama jabatannya yang masih tertunda untuk dapat dilanjutkan seperti jalan antar desa, dan jalan poros antar kecamatan
Seperti  jalan jenis hotmik jalan  pengubung desa Sumberagung menuju desa  Lebungnala Kecamatan Ketapang semua sudah di ajukan tinggal menunggu lelang tahun anggaran 2019 ini.

Meski tidak terpilih Rasmadi, mengaku akan tetap memberikan perhatian bagi desanya. Dia menegaskan akan terus  mengawal beragam program. Agar dapat terealisasi dengan baik tanpa ada penyimpangan

“Saya kedepan tidak segan akan memberi teguran tentunya dengan cara elegant. Kita seharusnya  berkorban demi pembangunan desa,”pungkasnya. (Endri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *