532 Calon Kades Lamtim, Deklarasi Damai Tanpa Perpecahan

oleh -215 views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, menyaksikan langsung penandatangan deklarasi damai dalam Pilkades 2019 di wilayah setempat, Kamis (7/11/2019). (Kandar)

LAMTIM – Sebanyak 532 calon kepala desa (Kades) di Lampung Timur menggelar deklarasi damai. Mereka menyatakan siap menang, siap kalah pada pemilihan kepala desa (Pikades) serentak, 20 November 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Zaiful Bokhari, Dandim 0429 Letkol M. Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro dan pejabat lain.

“Pelaksanaan Pilkades serentak di Lamtim mulai dari tahapan kampanye sampai pemungutan suara harus terlaksana dengan kondusif, semua calon harus mengondisikan tim untuk tidak menimbulkan keresahan,”ungkap Zaiful Bokhari, Kamis (7/11/2019).

Politisi Demokrar tersebut, meminta semua pihak bisa menjaga kondusifitas dan tidak bertindak brutal dalam kampanye. Sehingga Pilkades serentak berlangsung aman, damai tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

Hal senada disampaikan  Kapolres Lampung Timur AKBP Dirgantoro. Menrutnya, kesuksesan Pilkades ini ada di tangan panitia. Untuk itu dia menghimbau untuk yg kedua kali nya karena pada tgl 5 November 2019 sudah melakukan deklarasi siap menang siap kalah di kecamatan masing-masing.

“Polisi akan  ada bersama panitia dalam mantau pelaksanaan Pilkades serentak. Oleh karena diharapkan smeua pihak bersama menciptakan kondusifitas dalam Pilkades serentak 2019 ini,”tegasnya.

Menurutnya siapapun yang membuat kerusuhan maka akan disikat sesuai hukum berlaku. Tidak ada toleransi jika terjadi kericuhan, untuk itu maka diingatkan.

Saleh Effendi, Calon Kades Gunungraya, Marga Sekampung Siap menjaga kondusitas wilayahnya dalam Pilkades serentak 2019. Foto kandar

Sementara Calon Kades Gunung Raya Marga Sekampung, Saleh Effendi, mengaku siap melaksanakan Pilkades damai di wilayahnya. Menurutnya semua calon masih berjalan sesuai aturan berlaku.

“Ada gesekan gesekan kecil dalam Pilkades itu lumrah, tetapi tentunya saya dalam kampanye terus menggiatkan untuk tetap menjaga persuadaraan. Karena Pilkades akan selesai kebersamaan dalam persaudaraan tentunya harus tetap terjaga,”ujar Saleh Effendi.

Kades Incumbent tersebut maju kedua kalinya di Desa Gunung Raya Marga Sekampung. Dia berharap kondusifitas di desanya tetap terjaga, semua calon harus saling hormat menghormati. Sehingga kondusitas terjaga. (KANDAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *