Pasar Tradisional Pugung Tetap Buka Normal

1.368 views
Apartur Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, menggelar giat Desinfektan bentuk siaga Covid-19, mereka melakukan penyemprotan di beberapa titik, Senin (23/3/2020)- foto Kandar

LAMTIM – Kepala Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Sumarlan, menegaskan pasar tradisional di wilayah setempat tetap buka seperti biasa meskipun dalam kondisi siaga Covid-19.

“Informasi hoaks, yang mengatakan pasar Pugung tutup. Sampai sekarang masih aman, tapi tetap dalam kewaspadaan,”ungkap Sumarlan, kepada Wawai News, Selasa (24/3/2020).

Untuk memberi keamanan lanjutnya pihak desa bersama Puskesmas sudah melakukan penyemprotan Desinfektan disetiap sudut pasar untuk mengantisipasi wabah virus Corona yang tengah dicemaskan semua pihak.

Tak hanya itu lanjut Sumarlan, sosialisasi ke masyarakat juga terus digalakkan agar mengikuti imbauan dari pemerintah untuk menghindari perkumpulan ataupun menunda kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

“Kemarena jajaran Puskesmas, Polsek Sekampung Udik, Kecamatan melakukan giat desinfektan, dan sosialisasi bahaya Covid-19,”tegasnya.

Dia juga mengimbau warga yang ke pasar bisa lebih berhati-hati, belanja lah keperluan setelah itu pulang. Hindari kontak langsung dengan orang baru.

Sebelumnya diketahui, ada salah status di media sosial menyatakan mulai besok pasar pugung Raharjo tutup total. Hal tersebut membuat banyak komentar dan penasaran.(Kandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here