Pemuda Asal Tanggamus Ciptakan Lagu Dilema Corona

oleh -1.362 views
Pemuda Asal Tanggamus Ciptakan Lagu Dilema Corona

TANGGAMUS – Berkiprah di dunia musik ketua PAMUS (Paguyuban Musik Tanggamus) Teguh Prambudie akrab disapa Cak Teguh terus mengembangkan bakatnya dalam karya. Bersama menciptakan lagu terbaru tentang Corona (Covid 19) bersama New Monata Raja Koplo Jawa Timur Cak Sodiq dan penyanyi pantura papan atas Ratna Antika baru-baru ini dengan judul “Dilema Corona”.

Menurut Teguh lagu tersebut berangkat dari keprihatinannya atas musibah yang bertubi-tubi di negeri ini, mulai dari musibah banjir, longsor dan di susul wabah Covid-19 di tahun yang sama yaitu di tahun 2020.

Sehingga ia merasa wajib untuk memberi edukasi pada banyak orang dalam rangka membantu pemerintah agar memahami tentang bahaya Corona (Covid-19)

“Saya merasa wajib memberi edukasi sosialisasi pada banyak orang dalam rangka membantu pemerintah untuk memberi semangat dan pemahaman tentang bahaya virus Corona ini agar dapat mengikuti anjuran dan arahan dan bekerja sama untuk menghadapi situasi sulit ini” Ujar Teguh saat dihubungi. Selasa (31/3/20)

Lebih lanjut Teguh menyampaikan tujuan penyampaian edukasi melalui karya musiknya agar setiap manusia belajar mengintrospeksi diri masing -masing serta tetap tabah dan kuat dalam menghadapi suatu musibah.

“Dan guna memberi edukasi dan peringatan agar kita semua sabar, tabah, kuat, bersatu dan bersama-sama intropeksi diri” Imbuhnya.

Ini video Cak Teguh, atau karya Pemuda Tanggamus 

Sebagai musisi sejati, Teguh akan terus mengembangkan karyanya sesuai fakta dan realita yang terjadi pada masyarakat.
“Kami sebagai musisi seniman akan terus membuat karya yang berpijak pada realita dan fakta yang terjadi, agar karya kami menjadi corong penyampai pesan pada banyak msyarakat” Katanya

Teguh mengajak para insan musisi agar mempunyai tanggung jawab untuk memberi tontonan yang berdampak positif pada masyarakat luas.
“Maka saya mngajak pada seluruh insan musisi, bahwa kita punya tanggung jawab moral pada bangsa dan msyarakat luas, ayo buat karya yang memberi tontonan dan tuntunan serta mampu memberi dampak positif bagi para penikmat musik dimanapun jua” Ajaknya.

Teguh berharap, dengan adanya kerjasama dengan musisi papan atas dari jawa timur Cak Sodiq agar para insan musik di daerah Tanggamus terinspirasi dan terus mengembangkan bakatnya dalam berkarya di dunia musik.

“Karya-karya Cak Teguh di buat dan di tulis serta di proses bersama para musisi papan atas di Jawa Timur, tak lain dan tak bukan demi untuk memberi motivasi dan inspirasi bagi para insan musik PAMUS untuk terus berkarya” Tutupnya. (SMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *