Cabai Merah Rp15 Ribu, Petani Lamsel Belum Berjaya

oleh -333 views
Caba melimpah di Lamsel, harga anjlok hanya Rp15 ribu- foto whd

LAMSEL – Beberapa pekan terakhir, stok cabai merah di Kabupaten Lampung Selatan melimpah.  Kondisi ini membuat harga komoditi tersebut jatuh di pasaran.

Terpantau saat ini, cabai merah anjlok di harga Rp15 ribu/kilogram, menjadikan petani di bumi berjuluk Khagom Mufakat itu belum berjaya.

Anjloknya harga cabai merah terjadi merata di wilayah setempat,  bahkan tren tersebut diikuti sejumlah komoditi lainnya seperti bawang merah, dan bawang putih.

Meski harga turun kondisi kunjungan di pasar tradisional sejumlah pasar di Lamsel sepi atau daya beli berangsur menurun dampak dari Pandemi Covid-19. Hal tersebut menjadikan pedagang berhenti mencari barang ke petani.

“Pasar sepi udah beberapa kali pasar di buka karena pasar tradisional ini seminggu dua kali,”ungkap Navito, pedagang kebutuhan dapur di pasar Tutiwangi Candipuro, kepada Wawai News, Sabtu (11/4/2020).

Namun demikian imbuhnya ada perubahan tren masyarakat dalam belanja. Banyak dari mereka belanja sekali beli langsung beberapa kilo.

 Tentu hal tersebut jelasnya diluar kebiasaan.  Selama ini warga masih belanja seperti  beli biasa hanya secukupnya. Tapi beberapa hari terakhir warga membeli seperti untuk stok beberapa hari.

“Emang pasar sepi karena wabah virus Corona. Yang belanja pun rata-rata hanya untuk kebutuhan pokok untuk distok beberapa hari,” tandasnya.

Sementara diketahui untuk harga bawang merah Rp38.000/Kg, tetapi harga bawang merah ukuran besar mencapai Rp48.000/kg. Sedangkan harga bawang putih mencapai Rp40.000/kg. (Whd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *