Wabah Covid-19, Banyak Pekerja di Lamsel Mulai di rumahkan

oleh -208 views
Imbas Covid-19 sejumlah toko tutup di pasar Candipuro

LAMSEL – Pandemi Covid-19, telah mengoyak perekonomian Indonesia, hingga ke tingkat pelosok negeri. Tak kecuali ditingkat pasar desa, banyak pekerja dirumahkan atau diberhentikan imbas dari lemahnya daya beli masyarakat.

Hal tersebut terjadi di wilayah pasar Sidomulyo dan Candipuro wilayah Lampung Selatan. Diketahui banyak pelayan toko, pedagang atau lainnya diberhentikan bahkan tak sedikit terjadi pengurangan upah.

“Beberapa toko di Pasar Sidomulyo udah mengurangi tenaga kerja. Seperti toko sepatu ternama dan besar di pasar Sidomulyo serta tokoh kosmetik ikut mengurangi pekerjanya”ujar Dikin mengisahkan dampak dari virus Corona, Sabtu (18/4/2020).

Dikatakan pengurangan tenaga kerja juga terjadi di toko mainan dan tolo kaset yg mempunyai cabang dipasar way Megat dan pasar Candipuro mengurangi gaji karyawannya akibat toko sepi.

Pantauan Wawai News, juga beberapa tempat kuliner di wilayah Pasar Candipuro saat ini sudah terlihat tutup. Kondisi tersebut tak lain akibat sepinya pembeli ditengah merebak wabah virus Corona.

Sampai saat ini terpantau belum ada bantuan apapun dari pemerintah daerah. Warga sangat menunggu pembagian sembako dan lainnya untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah Corona.(whd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *