Dihantam Pandemi, Gaido Travel Justru Buka Cabang Baru

oleh -154 views
Muhammad Hasan Gaido, saat meresmikan Kantor Gaido Travel Cabang Kudus.- foto ist

JAKARTA – Tidak ada sektor industri yang lebih terpukul oleh pandemi Covid-19 di banding industri jasa perjalanan (travel) haji dan umrah. Sejak pemerintah Saudi memutuskan untuk menghentikan aktivitas umrah pada 27 Februari 2020 lalu, praktis industri ini melemah, dan berbagai industri pendukung lainnya, seperti penerbangan, transportasi, hotel juga ikut terdampak.

Meski demikian, Gaido Travel and Tours yang bernaung di bawah bendera PT Gaido Azza Darussalam memilih untuk tidak makin terpuruk oleh keadaan. Justru sebaliknya, mereka mencoba melihat peluang semaksimal mungkin untuk bisa bertahan, dan bahkan untuk bisa menjadi pemenang di tengah pandemi.

“Pada prinsipnya, kami menolak kalah dari wabah ini. Meski sulit, kami harus tetap keluar sebagai pemenang!” ujar Founder Gaido Travel and Tours, Muhammad Hasan Gaido, Sabtu (25/4/2020) di Jakarta.

Hasan mengungkapkan, bahwa tanda kemenangan itu cukup nyata, pasalnya, hingga saat ini, Gaido Travel masih mampu mempertahankan seluruh karyawannya, bahkan mereka masih produktif meski bekerja dari rumah (work from home). Puncaknya, Gaido Travel justru berhasil meresmikan satu lagi cabang baru di Kudus, Jawa Tengah.

“Ini adalah cabang Gaido yang ke 37. Kami fokus betul pada visi Gaido To Be Number One, untuk menghadirkan Gaido di seluruh penjuru Indonesia, dan melayani kaum muslimin beribadah ke Tanah Suci,” tandas Hasan.

Peresmian Gaido cabang Kudus sendiri dilaksanakan secara virtual. Namun menurut Hasan hal itu tidak mengurangi substansi dan khidmatnya acara peresmian.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sangat meriah. Semua tim Gaido Travel baik di pusat maupun di daerah telah satu persepsi dan bisa sama-sama saling menguatkan, bahwa Gaido pasti keluar sebagai pemenang melawan Covid,” tukas Hasan.

“Jiwa pemenang akan selalu mencari jalan di balik kesulitan. Dan kita harus percaya bahwa pasti ada jalan keluarnya. Karena kadang kita merasa tidak sanggup dengan beban penderitaan saat ini, namun Allah tahu kita sanggup untuk melewati nya. Kita hanya perlu maksimalkan doa dan usaha, ini adalah kuncinya,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Gaido Travel, Nana Sudjana menyampaikan bahwa saat ini Gaido Travel telah menyiapkan produk dan program perjalanan umrah untuk tahun 2021. Ia berharap, situasi sulit ini dapat segera berkakhir, dan umat muslim dapak Kembali beribadah di Tanah Suci.

“Bukan saja umrah, tapi haji tahu ini kemungkinan tidak terlaksana. Namun harus diketahui bahwa pendaftaran haji khusus, umrah dan halal travel di Gaido terus berjalan. Kami masih membuka pelayanannya,” kata Nana.

Nana menyebut, saat ini waiting list (daftar tunggu) haji reguler 15 sampai 40 tahun, namun untuk haji khusus hanya 7 tahun. Sementara umrah bisa daftar sekarang dan langsung berangkat.

“Atau jika Jemaah berminat, bisa melalui tabungan umrah dengan bank yang sudah ada bekerjasama dengan Gaido travel. Maka daftarkan haji dan umrah ke Gaido travel melalui kantor cabang terdekat atau melalui online,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *