Gaido Travel & Tours Salurkan Donasi Rp1 M ke Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh -117 views
Gaido Travel & Tours Salurkan Donasi Rp1 M ke Masyarakat Terdampak Covid-19

JAKARTA – Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Tanah Air, Gaido Travel & Tours yang bernaung di bawah bendera PT Gaido Azza Darussalam menyalurkan donasi sebesar Rp1 miliar.

Direktur Gaido Travel, Nana Sudjana mengungkapkan, donasi tersebut sepenuhnya disalurkan kepada Yayasan Anak Shaleh Internasional (YASI) atau Gaido Foundation melalui Bank Artha Fisabilillah (BAF) Syariah, yang selanjutnya akan langsung didistribusikan kepada masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah, kami masih memiliki kemampuan untuk bisa berbagi, membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah mengahadapi situasi sulit akibat wabah virus korona, yang menghantam seluruh dunia, termasuk negara kita, Indonesia,” terang Nana, Sabtu (9/5/2020) di Jakarta.

Dia juga menyampaikan, bahwa Covid-19 tidak saja mengancam kesehatan masyarakat, tapi juga melemahkan ekonomi dan melumpuhkan hampir seluruh sektor industri, khususnya pariwisata.

“Sejak wabah ini merebak, dampaknya langsung kami rasakan betul. Sebagai perusahaan penyedia jasa layanan perjalanan haji, umrah, inbound dan outbound, praktis bisa dibilang kami paling terpukul, terlebih ketika pemerintah Saudi memutuskan untuk menutup aktivitas ziarah dan umrah di sana,” tandasnya.

“Namun kami percaya, dalam setiap ujian, pasti ada jalan keluar untuk bisa bertahan. Sekali lagi kami bersyukur hingga saat ini masih survive. Tidak ada satupun karyawan yang kami PHK, bahkan kami masih bisa membuka beberapa kantor cabang baru. Komitmen kami adalah menjadi pemenang di tengah pandemi,” sambung Nana.

Menurutnya, sekarang adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama. Nana pun meyakini, bahwa pemerintah tidak bisa berjuang sendiri menghadapi pendemi. Oleh karena itu, semua pihak harus bahu membahu.

“Kami pihak swasta berkewajiban membantu, sekecil apa pun kontribusi yang dapat kita sumbangkan, maka berikan. Gotong royong itulah kunci keberhasilan kita keluar dari situasi sulit ini,” pungkas Nana.

Prosesi penyaluran donasi dari Gaido Travel kepada YASI dilaksanakan di Banten Restoran, Gaido Plaza, Tangerang Selatan, Banten. Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Nana Sudjana, kemudian Direktur BAF Syariah, Depi Rusanandar, lalu jajaran pengurus YASI di antaranya Ahmad Murthada, H. Mustafa dan Ahmad Husein.

“Semoga ikhtiar ini menjadi berkah Ramadan buat kita semua. Dan semoga Allah Swt segera menghilangkan wabah ini, sehingga kita dapat kembali menjalani kehidupan sebagaimana mestinya dengan kesadaran yang lebih baik,” pungkas Nana, menutup. (Sal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *