Lampung Akan Jadi Patron Pertanian Indonesia

oleh -72 views
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

LAMPUNG – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut Provinsi Lampung, akan menjadi patron bagi pertanian di Indonesia.

“Saya yakin di Lampung itu akan menjadi percontohan pertanian bagi seluruh Indonesia, saya yakin,” ucap Yasin Limpo dalam sebuah videonya, Jumat (3/7/2020).

Dikatakan bahwa lahan di Lampung begitu menjanjikan kesejahteraan bagi penduduk di wilayah berjuluk Sang bumi ruwa Jurai tersebut.

Melalui pertanian ketercukupan pangan di Lampung tak perlu dikhawatirkan lagi. Dan, kata Yasin Limpo jika kebutuhan pangan terjamin maka segala tantangan bisa dihadapi Lampung.

“Ini hari kita udah lihat peternakan, kita butuh peternakan 700 ribu ton. Kemampuan negara kita 400 ribu ton,” papar dia.

Menteri Pertanian juga mengajak perusahaan peternakan maupun pertanian di Lampung, serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk meningkatkan kedua sektor tersebut hingga 10 kali lipat.

“Hari ini kita bersama Pak Gubernur Lampung mau memastikan bahwa seluruh kekuatan ketahanan pangan nasional tentu saja menjadi harapan kita, kebutuhan kita pertanian bisa menjadi jawaban,” ujarnya.

Kementerian Pertanian lanjutnya akan dorong terus petani untuk terus menjadi pahlawan-pahlawan menghadirkan negara yang kuat.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menanggapi hal tersebut mengaku, berterima kasih kepada Menteri Pertanian yang lebih meluangkan waktu terlebih dulu mengunjungi Lampung di banding provinsi lain.

“Menyampaikan rasa syukur karena dengan kesibukan Bapak Menteri yang harusnya sudah di Sumatera Utara, tetapi karena rakyat Lampung Tengah dan rakyat Metro beliau menyempatkan hadir di sini baru ke Sumatera Utara,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *