Usai Dikunjungi Wawako Bekasi, Panorama Curug Parigi Kian Mempesona

oleh -223 views
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat mengunjungi Curug Parigi beberapa waktu lalu Bersama isterinya

BEKASI – Kunjungan Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Tri Adhianto di kawasan wisata Curug Parigi, Bantargebang memberi dampak positif. Kini kondisi Curug Parigi kian bersih dan indah untuk dikunjungi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Organda Kota Bekasi, Amat Juani. Ia mengaku penasaran seperti apa Curug Parigi, setelah dibersihkan tim katak atas perintah Wakil Wali Kota Bekasi tersebut.

Amat Juaini Ketua Organda Kota Bekasi

“Saya penasaran, akhirnya kembali lagi pada hari Sabtu kemarin karena untuk menjalankan bus wisata Kota Bekasi. Rencananya kendaraan bus wisata untuk bisa diarahkan ke lokasi Curug Parigi,” ujar Amat Juani, Selasa (14/7/2020).

Setelah melihat kondisi Curug Parigi, Amat Juaini menilai saat ini bus wisata sudah layak diarahkan ke lokasi tersebut. Namun dia mengatakan tentu tidak bisa langsung ke lokasi Curug karena kondisi jalan masih belum memadai.

Tapi imbuhnya kondisi Curug seperti bibir sungai sudah bersih dari sampah plastik, bahkan air bening bisa untuk berenang. Hasilnya memang luar biasa, kunjungan wisata kian meningkat, dan panoramanya pun makin cantik.

Dikatakan bahwa kehadiran Wakil Wali Kota Bekasi di lokasi tersebut mampu merubah kondisi Curug menjadi bersih. Tentunya hal tersebut sebagai jawaban bagi lingkungan dan warga sekitar.

Menurutnya dalam kunjungan terakhirnya setelah dibersihkan tim katak tingkat kunjungan meningkat drastis mencapai ribuan orang keluar masuk. Bahkan tak jarang mereka membawa sepeda berjejer istrahat di Curug Parigi.

Kondisi itu membuat perekonomian warga setempat bertambah seperti penjualan ditenda, parkiran dan lainnya.

“Tentunya diharapkan warga bisa menjaga kondisi sekarang. Karena menjadikan tempat itu bersih harus menunggu lama. Warga melihat sendiri bagaimana tim katak milik Pemkot Bekasi berjibaku, membersihkan tempat itu. Nah sekarang tinggal menjaga,”ujarnya.

Lebih jauh disampaikan bahwa tugas warga sekitar tentunya harus menjaga karena jika bukan kita siapa lagi. Kalo bukan sekarang kapan lagi, dan bus wisata milik Organda Kota Bekasi bisa diarahkan ke Curug Parigi.

Diketahui saat ini Pemkot Bekasi terus melakukan pembenahan untuk melestarikan potensi tempat wisata. Baik alam ataupun wisata budaya di wilayah setempat. Salah satu nya adalah lokasi Kranggan yang cukup mendapat perhatian.

Bahkan ada jembatan di wilayah Kecamatan Jatiasih yang dibangun dan sekarang menjadi spot barubtempat berswafoto seperti jembatan penyebarangan wilayah Hutan Bambu.(Nugie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *