TB Hendra, Ikut Warnai Bursa Bacalon Ketua Golkar Bekasi

oleh -153 views
TB Hendra

BEKASI – Hingga batas akhir jadwal pengembalian berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua DPD GOlkar Kota Bekasi, Jawa Barat, berakhir hanya empat nama mengembalikan berkas, pada Rabu (29/7/2020).

Empat nama kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran adalah Nofel Saleh Hilalbi pada, dan dihari terakhir ada tiga nama pertama adalah Tubagus Hendra Suherman, disusul oleh Ade Puspitasari dan terakhir H. Zainul Miftah.

Menariknya sosok TB Hendra menjadi satu-satu nya bakal calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi yang lebih senior usianya dibaning tiga kandidat lainnya yang masih di bawah 40 tahun.

“Sosol TB Hendra, sangat layak menjadi nahkoda Golkar Kota Bekasi, Beliau berpengalaman dan lebih senior, untuk membawa Golkar lebih maju kedepan,”ujar salah satu pemerhati di Kota Bekasi.

Dia mengaku ikut memperhatikan Musda V Golkar Kota Bekasi, dari sejumlah kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Sangat menarik, imbuhnya, dengan majunya TB Hendra.

Sementara Ketua Steering Committee (SC) Musda V DPD Golkar Kota Bekasi, Maryadi saat menggelar jumpa pers menyatakan sebelumnya ada 8 nama yang mendaftarkan menjadi Bacalon Ketua DPD Partai Golkar.

Hanya saja, sampai dengan Rabu (29/7/2020) pukul 17.00 WIB cuma empat nama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hanya ada empat nama yang mengembalikan, sisanya kami tidak mengetahui alasan tak mengembalikan formulir pendaftaran di waktu yang telah terjadwalkan,”ucapnya di Gedung DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (29/7/2020).

“Empat calon ini nanti kita berikan undangan untuk verifikasi faktual dan para Bacalon menyerahkan dukungan hak suara minimal 30 persen. Siapa yang lolos saat tahap verifikasi faktual, tim SC akan menyerahkan kepada panitia sidang Musda V Partai Golkar Kota Bekasi,” jelasnya.

Senada dikatakan Tim Verifikasi Bacalon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi 2020-2025 Rusman. Menurut dia, kandidat akan diverifikasi faktual persyaratan pendaftarannya.

“Tahapan pencalonan, menyerahkan 30 persen dukungan kepadaSC, kami verifikasi dengan dua sistem. Pertama secara administrasi meneliti keabsahan surat, kedua secara faktual dengan cara konfirmasi dan klarifikasi dukungan dari pemilik hak suara,” ujar Rusman.

di Kota Bekasi butuh Golkar di Bekasi adalah partai besar, TB Hendra jadi Ketua Golkar, kursi bisa bertambah di Kota Bekasi dibutuhkan yang sudah pengalaman dan matang untuk memimpin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *