Jokowi Kurban Sapi ke Masjid Al-Mu’Minun Berbobot 947 Kilogram, di Lamtim

oleh -232 views

LAMPUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, kepada panitia di Masjid Alm’minun, Dusun Kuningan, Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (31/7/2020).

Penyerahan sapi jenis ongole (PO) tersebut dilaksanakan usai Sholat Idul Adha 1441 H/ 2020 M, oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Darminto mewakili Gubernur Arinal Junaidi dan  diterima oleh Ketua Takmir Masjid Al-Mu’Minun Sukirno dan disaksikan Camat Way Jepara Suprianto.

“Saya hadir di sini mewakili Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur dalam rangka menyerahkan 1 ekor hewan kurban berupa sapi dari Bapak Presiden. Masing-masing Provinsi di Indonesia menerima satu ekor sapi dan tahun ini di Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Timur,” ujar Fahrizal.

Dikatakan melalui bantuan hewan kurban tersebut, masyarakat diminta untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari kita bersyukur atas nikmat ini, semoga dengan ini lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” katanya dikutif lama Biro Adpim Lampung.

Selain itu, kata Fahrizal, juga guna membangun silaturahmi dan membangun kerukunan antar sesama.

“Dengan ini juga kita bisa bertatap muka langsung, ini hikmah bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesemapatan itu, Fahrizal mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Mari membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mamajukan daerah Lampung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Mu’Minun Sukirno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden dan Pemerintah Provinsi Lampung atas pemberian hewan kurban tersebut.

“Kami mewakili jamaah Masjid Al-Mu’Minun, khususnya Dusun Kuningan, Desa Braja Asri menyampaikan terimakasih,” katanya.(Kandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *