,

5 Staf Protokol Pemprov Kepulauan Riau Positif Covid 19

oleh -58 views
Gubernur Kepri, Isdianto, bersama para ajudan staf Protokol Pemprov Kepri. (Foto : Ist)

Kepri – 5 (lima) staf Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan positif Covid 19. Mereka merupakan staf yang ikut dalam rombongan yang berangkat ke Jakarta, menghadiri pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri depenitif.

”Lima staf protokol yang positif Covid-19 ini ikut mendampingi saya ke Jakarta. Saya telah minta pada mereka, untuk sementara jangan beraktivitas dulu. Lakukan isolasi agar virus cepat hilang,” kata Gubernur Kepri, Isdianto, Minggu, (1/8/2020).

Sebelum terpapar, salah seorang staf protokol ini berangkat ke Medan, Sumatera Utara. Isdianto mengaku, kepergian staf ini ke Medan dalam rangka tunangan. Kembali dari Medan, ia langsung ikut dalam rombongan pelantikan Gubernur Kepri.

”Di Jakarta, sebenarnya ia telah demam. Namun, kita tidak menyangka akan terjadi hal ini. Bahkan, saat saya dan pejabat Kepri lainnya dilakukan Swap di Jakarta, hasilnya negatif,” kata Isdianto.

Pasca anak buahnya positif Covid 19, Isdianto telah memerintahkan pegawai lainnya yang pernah kontak langsung dengan staf protokol positif ini, segera melakukan Swap dan Rapid Test.

”Saya telah minta seluruh pegawai yang pernah kontak dengan staf protokol yang positif Covid 19 ini segera cek ke rumah sakit. Baik pengecekan Swap mau pun Rapid Test. Agar tidak ada korban lainnya,” kata Isdianto. (mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *