Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lampung Bertambah

oleh -41 views
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu (25/4/2020)

LAMPUNG – Jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Lampung terus bertambah dengan adanya delapan kasus baru dan dua di antaranya merupakan warga Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Minggu, 2 Agustus 2020 dalam siaran pers tentang perkembangan Covid-19 di Lampung. Dalam siaran pers itu disebutkan pasien yang dimaksud adalah pasien 264 dan pasien 265. Kedua pasien itu merupakan pasangan suami istri asal Bandar Lampung.

Dia menjelaskan kedua pasien melakukan perjalanan ke Jakarta untuk melayat kerabat yang meninggal. Keduanya menginap mulai 23-25 Juli 2020 lalu dan bertemu keluarga besar.

Kemudian, pasien pulang ke Lampung pada 26 Juli lalu. Usai pulang, pasangan suami istri itu berinisiatif melakukan swab test di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Lampung.

“Hasil swab test menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Lampung itu.

Diketahui, kasus konfirmasi Covid-19 di Bandar Lampung berjumlah 125 orang, 108 di antaranya telah selesai menjalani isolasi. Saat ini, kasus konfirmasi yang masih menjalani isolasi berjumlah sembilan orang dan delpan orang lainnya meninggal dunia.

Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 Lampung mencapai 271 orang. Dari jumlah itu, 213 pasien kasus konfirmasi telah selesai menjalani isolasi. Sementara kasus konfirmasi yang masih menjalani isolasi berjumlah 45 orang dan 13 pasien lainnya meninggal dunia.(LP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *