,

Mantan Pejabat Pemprov Kepri dan Isteri Positif Covid 19

oleh -43 views
Plt Wali Kota Tanjung Pinang. Hj Rahma. (Foto : Prokopim TPI)

Mantan Pejabat Pemprov Kepri dan Isteri Positif Covid 19
– Ikut Dalam Rombongan Pelantikan Gubernur Kepri ke Jakarta.

Kepri – Mantan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), berinisial SM (65) dan isteri, SA (59), dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. Yang bersangkutan positif, setelah Gugus tugas Penanganan Covid 19 Kota Tanjung Pinang menerima hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR, Selasa, (4/8/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Tanjung Pinang, yang juga Ketua Gugus tugas Penanganan Covid 19 Kota Tanjung Pinang, Rahma, dalam rilies Update perkembangan Covid 19 Tanjung Pinang, mengatakan, mantan pejabat Pemprov Kepri dan isteri ini, yang saat ini beralamat Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur ini ikut dalam rombongan pelantikan Gubernur Kepri di Jakarta, belum lama ini.

”SM lebih duluan positif. Sedangkan isterinya, dinyatakan positif, Selasa (4/8/2020),” jelas Rahma. Dengan penetapan status positif SA ini, maka ada penambahan satu warga Tanjung Pinang yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat klaster penularan di lingkungan Pemerintah Propinsi Kepri. Merupakan rombongan yang ikut bersama ke Jakarta, dalam rangka kegiatan pelatinkan Gubernur Kepri.

Pengambilan sampel swab pertama dilakukan pada tanggal 28 Juli 2020 dan keluar hasil pada tanggal 31 Juli 2020 dengan hasil negatif dan hasil pemeriksaan sampel kedua, keluar tanggal 4 Agustus dengan hasil Positif Covid 19.

”Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktivitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab,” katanya.

Tidak bosan, Rahma mengimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering. (mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *