BPBD Tanggamus Segera Distribusikan Bantuan Bencana di Semaka

oleh -157 views
BPBD Tanggamus, mulai melakukan pendataan guna pendistribusian bantuan yang datang dari berbagai pihak untuk korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Semaka, Kamis (5/8/2020) - foto Mukhtar

TANGGAMUS – Bantuan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, mulai berdatangan dari sejumlah dan disimpan di kantor BPBD setempat.

Pasca bencana banjir dan longsor di Kecamatan Semaka dua hari lalu, Kabid rehab rekon BPBD Kabupaten Tanggamus segera realisasikan bantuan logistik dari berbagai sumber kepada korban bencana, Kamis (6/8/20)

Berdasarkan informasi yang dihimpun wawainews, bantuan barang logistik dari berbagai sumber Tanggal 5 Agustus 2020 kemarin yaitu dari Bupati Tanggamus beras @10 Kg berjumlah 10 sak dan mie instan 10 dus.

Dari Kapolres Tanggamus beras @10 Kg sebanyak 20 sak dan dari KORPRI Kabupaten Tanggamus berupa paket sembako sebanyak 100 paket.

Sementara dari BPBD Provinsi Lampung berupa beras @5 Kg sebanyak 50 Karung, Mie Instant 50 Dus, dan kopi bubuk lampung 200 gram sebanyak 30 bungkus.

Selain itu bantuan barang logistik dari PT. Natarang Mining berupa gula pasir 1kg sebanyak 20 bungkus, susu coklat 48 kaleng, Susu SGM balita 400 gr sebanyak 21 kotak, Susu SGM 600 gr sebanyak12 kotak, Teh celup 12 Kotak dan beras 105 Kg.

Barang barang logistik tersebut diserahkan secara secara simbolis oleh Sekretaris BPBD Provinsi Lampung dan di terima oleh Kabid rehab rekon BPBD Kabupaten Tanggamus.

Menurut Panitia bencana alam Kecamatan Semaka, bantuan tersebut akan dibagikan hari ini juga kepada korban bencana.
“Rencananya akan di realisasikan hari ini” Ujar panitia bencana alam Kecamatan Semaka. Kamis (6/8/20)

Sementara bantuan alat medis dan penanganan Covid-19 lainnya akan segera dikirim dan telah ditarima oleh BPBD Kabupaten Tanggamus Dari BPBD Provinsi Lampung. (Mukhtar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *