Ratusan Fans SID, Gelar Aksi Solidaritas Bebaskan Jerinx di Bekasi

oleh -124 views

BEKASI – Ratusan Outsider, fans SID terdiri dari sekumpulan pemuda menggelar aksi damai di Jalan Boulevard Raya, di komplek Galaxy Jakasetia, Bekasi Selatan, menuntut pembebasan jerinx.

Aksi tersebut bentuk solidaritas atas kasus yang menimpa musisi Jerinx terkait pencemaran nama baik terhadap ikatan dokter indonesia, di Bali. Gerakan itu menuntut pembebasan IGede Ari Astina alias Jerinx Sid.

“Kegiatan sore ini, adalah bentuk solidaritas outsider fans SID di Bekasi dan Jabodetabek. Kami fans SID, menuntut pembebasan Jerinx,”ujar Imam koordinator Outsider fans SID Bekasi, Minggu (13/9/2020).

Dikatakan solidaritas digelar melalui jalan santai dengan menyuarakan pembebasan Jerinx dengan membagikan nasi nasi gratis dan selembaran bertuliskan #BebaskanJRXSID dan #SayaBersamaJRX bagi penggunakan jalan.

Nasi gratis tersebut dikumpulkan dari sumbangan outsider sekira 500 nasi bungkus. Mereka menyuarakan bahwa Jerinx harus dibebaskan.

“Jerinx menyuarakan hak masyarakat, kenapa harus dihukum dikenakan UU IT. Melalui aksi damai membagikan nasi gratis ditengah Covid-19 mencoba mengetuk para penegak hukum agar bisa berlaku adil,”tukasnya.

Menurutnya, hari ini Jerinx yang dikenakan sanksi besok siapa lagi. Aksi tersebut bentuk solidaritas agar kasus yang sama tidak terulang lagi dikemudian hari. Karena Jerinx adalah bagian kecil dari contoh ketidak adilan.

“Seseorang yang frontal menulis keluhan masyarakat, dan kejadian itu menjadi keluhan bersama tetapi dihukum. Kalo tidak diprotes besok bisa mengenai siapa saja,”tukasnya.

Aksi ratusan anak muda fans SID tersebut berjalan lancar, tanpa pengawalan. Mereka menggelar jalan santai mengitari komplek Galaxy membawa poster dan selembaran.

Mereka berkumpul disalah satu titik kumpul di ujung jalan Boulevard dan mengisi protes dengan bermain band akustik pada malam dengan tema tetap sama #BebaskanJRXSID dan #SayaBersamaJRX.

“Ini adalah aksi lanjutan, karena minggu lalu hal sama digelar di DKI Jakarta, di lokasi Kota Tua. Aksi akan terus berlanjut selama Jerinx belum dibebaskan,”pungkas Imam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *