Bertambah Tiga, Konfirmasi Covid-19 di Tanggamus Tembus 32 Kasus

oleh -247 views
dr. Eka Priyanto

TANGGAMUS – Wilayah Kabupaten Tanggamus mencatat penambahan 3 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga sampai Selasa (22/9) total menjadi 32 orang.

Adapun rinciannya meliputi, 4 sembuh, 2 meninggal dunia, 26 dalam perawatan.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Tanggamus, dr. Eka Priyanto, melalui rilisnya memaparkan, berdasarkan tracing lanjutan yang dilakukan terhadap pasien positif, kini ada 3 pasien positif.

Yakni pasien 30, laki-laki berusia 34 tahun warga Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung. Dia posifit dari tracing pasien 16.

Lalu pasien 31, perempuan 30 tahun warga Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung. Dia dari tracing pasien 21.

Selanjutnya, pasien 32, perempuan 60 tahun, warga Pekon Lamuran, Kecamatan Kotaagung dari tracing pasien 22.

Dijelaskan, langkah yang dilakukan satgas, mengisolasi pasien 030 dan Pasien 031 di Puskesmas Siringbetik, Kecamatan Wonosobo, karena pada kedua pasien tidak adanya keluhan.

Kemudianterhadap Pasien 032 dilakukan isolasi di RSUD Batin Mangunang Kotaagung, dikarenakan adanya penyakit bawaan pada pasein (comorbid).

“Ketiga pasien akan dilakukan perawatan sesui dengan penangan pasien Covid 19,” jelasnya.

Menurut Eka Priyanto, satgas akan melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien 030 sampai dengan 032, juga melakukan edukasi dan mendorong penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, baik melalui sosialisasi maupun pembagian masker kepada masyarakat.

Dia juga berharap kepada masyarakat, agar lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta mejaga jarak dan menghindari kerumunan. (SMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *