Ketua Organda Kota Bekasi Mendapat Dukungan Pengurus

oleh -153 views

BEKASI – Sejumlah pengurus dan pengusaha Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi, Jawa Barat, memberikan dukungan terhadap ketuanya Amat Juaini yang saat ini tengah menjalani proses hukum.

Hal tersebut disampaikan para pengurus dan pengusaha yang hadir dalam rapat bersama dengan menghadir Ketua Dewan Pertimbangan Iqbal Daut, dan bidang hukum Organda R Purwadi, di kantor Organda Jalan Ir. Juanda, pada Rabu (21/10/2020).

“Apa yang terjadi sekarang, kuat dugaan adanya design khusus untuk memecah kepengurusan periode sekarang. Karena suara sumbang itu keluar dari oknum tertentu yang tidak memiliki kapasitas apapun di Organda,”ungkap Jamaluddin ketua Paguyuban K-11.

Dia mengaku sejumlah pengurus hadir untuk memberi support kepada Ketua Organda yang saat ini tengah dihadapkan persoalan hukum. menurutnya persoalan tersebut adalah hal biasa, tapi seakan-akan sangat penting dan terus di preming oknum tertentu.

Pengurus hadir sebenarnya ingin mendengar langsung persoalan yang terjadi, setelah mendengar mengetahui kronologi dari Ketua Organda terkait kasus yang menimpanya, maka kami menyimpulkan bahwa itu persoalan biasa yang sengaja dibesar-besarkan untuk menjatuhkan nama baik Ketua Organda.

“Kasus tersebut seolah mengalahkan kasus besar lainnya. Padahal Ketua Organda sudah mengembalikan uang separohnya dan ada itikad baik. Ini jelas ada udang di balik bakwan. Padahal kami batu ini Ketua Organda benar-benar berasal dari angkutan,”katanya.

Dukungan tersebut datang dari pengurus lainnya, seperti Abib Buntar pengurus K-15, bahkan bersedia menurunkan supir dan angkutan bentuk dukungan moril disetiap jadwal sidang Ketua Organda di Pengadilan Negeri Kota Bekasi.

Hal tersebut karena perhatian Ketua Organda selama ini terhadap anggota disetiap ada persoalan. Bahkan mereka memuji selama kepemimpinan Amat Juaini, tidak pernah ada gejolak di angkutan seperti aksi demo atau lainnya. Karena semua dilakukan musyawarah mufakat.

Namun, adanya keinginan untuk mengawal jalan persidangan tersebut langsung dicegah oleh pembina Organda. Dengan meminta jangan sampai mengundang perhatian banyak orang ditengah Pandemi Covid-19.

“Saya berterima kasih atas dukungan pengurus Organda Kota Bekasi. Tapi biarkan berjalan apa adanya proses hukum yang tengah dihadapi Ketua Organda. Yakin saja Hakim akan memutuskan seadil-adilnya,”papar Iqbal Daut selaku keyua dewan Pertimbangan Organda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *