Gunawan Siap Nakhodai Kemajuan Kadin Kota Bekasi

oleh -171 views
H.M Gunawan, devloper dan pengusaha mapan di Kota Bekasi, menyatakan kesiapannya untuk menakhodai kemajuan Kadin Kota Bekasi, Jumat (20/11/2020)- foto Nugie

BEKASI – H.M Gunawan, menyatakan siap maju sebagai kandidat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi, meskpun Musyawarah Kota (Muskot) baru direncanakan digelar Januari 2021 .

Pengusaha Property dan Konsultan bidang appraisal pengembangan suatu aset tersebut siap menjadi Ketua Kadin Kota Bekasi periode berikutnya dengan mengutamakan kemajuan bagi anggotanya.

“Pemilihan Ketua Kadin rencananya digelar pada 20 Januari 2021. Saya memang ditunjuk teman-teman untuk menjadi salah satu kandidat,”tegas Gunawan kepada awak media di Rumah Makan Wulansari, Jumat (20/11/2020).

Dia menegaskan bahwa dirinya siap memajukan Kadin Kota Bekasi terutama kepada anggotanya bagaimana caranya bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi milenial dan memajukan usaha di Kota Patriot. Salah satunya dengan membangun sinergi dengan pemerintah Kota Bekasi.

Menurut Wakil Ketua Perbuma DKI Jakarta tersebut, saat ini Kadin Kota Bekasi dinilainya kurang greget. Hal itu karena tidak ada kerjasama dengan pemerintah daerah. Organisasi tentunya harus bersama memajukan daerah tidak sebaliknya.

“Harus dirubah konsepnya bagaimana anggota Kadin merasa tidak bekerja di Kadin, tapi kita dorong anggota untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Jangan hanya rebutan proyek, kalo rebutan pasti sikut-sikutan menjadikan organisasi tidak harmonis,”paparnya.

Kadin harusnya bisa menangkap peluang di daerahnya agar pekerjaan tidak dikerjakan oleh orang dari luar daerah. Wilayah ini jelasnya banyak memiliki tenaga ahli di berbagai bidang, artinya bagaimana mengelolanya saja.

Dalam kesempatan itu, ia sedikit membuka programnya setelah menjadi Ketua Kadin Kota Bekasi dengan menggandeng pemerintah dalam berbagai program salahsatunya kaitan pengelola plastik. Saat ini ada tren baru pengguna plastik dari bahan singkong yang dianggap ramah lingkungan.

“Harusnya itu ditangkap sebagai salah satu program mendukung Pemerintah Kota Bekasi dalam menanggulangi dampak lingkungan dari sampah plastik. Sekarang sudah ada plastik dengan bahan dasar singkong, ini harusnya menjadi program Kadin agar semua pedagang menggunakan sampah bahan dasar tersebut,’ujarnya.

Gunawan menyebutkan bahwa contoh sudah ada seperti di Matahari mall, plastik yang digunakan adalah bahan dasar singkong. Pabriknya yang memproduksi plastik bahan dasar singkong sudah ada di wilayah Tangerang.

Untuk imbuhnya Kadin memerlukan Ketua visioner, dan memiliki managemen tangguh agar organisasi bisa maju
tidak hanya badan usaha atau organisasi yang uber proyek.

Dia juga menegaskan akan menawarkan anggota Kadin Kota Bekasi yang belum punya rumah bisa beli dari dirinya dengan harga dibawah Rp100 juta. Gunawan merupakan pengusaha nasional yang memiliki kepercayaan dari BTN pusat.

“Tentunya banyak tempat, yang bisa saya tawarkan tapirumah ukuran standar,”tukasnya mengaku banyak program lainnya yang sudah disiapkan untuk memajukan Kadin Kota Bekasi kedepannya.

Bahkan Gunawan menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Ketua Kadin Kota Bekasi sudah ditunjuukannya dengan memberi DP di rumah makan wulansari sebagai sewa tempat untuk digunakan Muskot pada Januari 2021 nanti.

(MBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *