Peringatan Maulid Nabi, Pramuka Almadaad Scout Bagikan Santunan

131 views
Chandra Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pramuka Al Madaad, membagikan santunan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Nurul Quran, Kampung Sawah, Minggu (29/11/2020) - foto dok

BEKASI – Dalam rangka memperingati Maulid Muhammad SAW 1442 Hijriyah tahun 2020 Masehi, Pramuk Al-Madaad Scout Gugus Depan 11099-1110, menyaluran santunan kepada anak yatim/piatu dan dhuafa disekitar lingkungan Mushalla Nurul Qur’an Gang Sadar, Kampung Sawah, Minggu (29/11/2020).

Giat tersebut sebelumnya digelar dengan doa bersama, dan mendengarkan tasiah dari ustad yang diundang. Ada sekitar 60 anak yatim/piatu dan dhuafa turut diundang di Mushalla Nurul Quran Kampung Sawah, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

“Dana yang dibagikan kepada yatim/piatu dan dhaufa dihimpun dari donatur dan peserta atau anggota pramuka Al Madaad sendiri,”ujar Chandra Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pramuka Al Madaad.

Dikatakan bahwa melalui Maulid Nabi Muhammad SAW dibarengi dengan santunan tersebut adalah bentuk silaturrahmi menjalin ukhuwah Islamiyah anggota dan pengurus Almadaad Scout.

Menurutnya untuk anggota di Pramuka Almadad Scout jumlahnya mencapai ratusan yang tersebar di beberapa sekolah SMA/SMK se-Kota Bekasi. Giat tersebut secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Pramuka Al Madaad terus memberi yang terbaik, bagi lingkungan melalui berbagai program seperti bhakti sosial dan lainnya. Kami ingin membenntuk kader pramuka yang peduli kepada lingkungan dan sesama,”ucapnya.

(Nugie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here