Dua Kali Gagal, Sudewo Akhirnya Menjadi Kades Wanaherang

369 views
Heri Sadewo, terpilih Dnegan suara terbanyak dalam Pilkades Wanaherang, Gunung Putri, dalam Pilkades serentak di Bogor, Minggu (20/12/2020)- foto dok

BOGOR – Heri Sudewo, akhirnya sukses terpilih sebagai kepala desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dalam Pilkades serentak 20 Desember 2020. Pencalonan tersebut adalah ketiga kalinya setelah dua kali gagal menjadi Kades di desa setempat.

Heri Sudewo dengan nomor urut 5, berhasil mengumpulkan 6.293 suara, mengalahkan empat kandidat lainnya. Ia hanya menang 21 suara dari calon nomor urut 4, yang sempat unggul di awal.

“Alhamdulillah, mungkin kode alam untuk tahun 2021. Sehingga dikasih lebih suara hanya 21,”ujarnya kepada awak media, mengaku tidak menyangka hanya selisih suara diangka ganjil itu.

Karena menururnya calon lain memiliki banyak sponsor. Sementara dirinya hanya berjalan sendiri, ke warga langsung. Baginya tidak trik khusus, berbekal dua kali mengikuti Pilkades di Wanaherang. Sehingga modal tersebut menjadikan lebih matang dalam merebut suara masyarakat.

Setelah terpilih, dan dilantik Sudewo berjanji akan merangkul semua pihak untuk kembali bersatu. Pilkades telah usai, sekarang tugasnya untuk membangun desa Wanaherang dan membahagiakan seluruh masyarakatnya.

“Menjadi kepala desa adalah pilihan saya. Selama ini, banyak yang mengajak untuk mencalonkan diri sebagai dewan tapi semua itu saya tolak karena ingin mengabdi untuk Wanaherang,”tukasnya mengajak semua untuk memajukan Wanaherang menjadi desa mandiri sesuai keinginan pemerintah Kabupaten.

Dikonfirmasi berapa biaya yang dihabiskan dalam pencalonannya. Heri Sadewo, enggan menanggapi. Ia hanya mengatakan itu cukup dirinya yang mengetahuinya.

Heri Sudewo ditetapkan sebagai pemenang dengan suara terbanyak dalam rapat panitia Pilkades Wanaherang. Saat perhitungan suara sempat terjadi protes dari salah satu kandidat, tapi akhirnya panitia memutuskan Heri Sadewo sebagai Kades terpilih pada pukul 21.00 WIB.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here