Puing Pesawat Ditemukan di Perairan Pulau Laki, Pulau Seribu

140 views

JAKARTA – Sejumlah warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu menemukan puing-puing di perairan Pulau Laki yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air penerbangan SJ 182 yang hilang kontak.

Warga Pulau Lancang, Naki mengatakan, sejumlah warga Pulau Lancang langsung menuju perairan Pulau Laki seteleh mendengar suara benturan keras.

“Sekarang posisinya sudah dapat puing-puingnya, warga langsung menuju ke TKP,” kata Naki saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/1/2021).

Dari sejumlah foto yang diterima Kompas.com, puing-puing itu nampak seperti serpihan badan pesawat serta potongan-potongan kabel. Berdasarkan foto-foto itu pula, sejumlah petugas Badan SAR Nasional dan kepolisian tampak sudah berada di perariran yang diduga lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita Sabtu (9/1/2021).

Soetta Adita mengatakan, saat ini masih berjalan proses investigasi dan pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” ujar dia.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here