Zona Merah, Konfirmasi Covid-19 di Tanggamus Tembus 451 Orang

1,041 views
Proses pemakaman pasien 05 atas nama SM (34) warga Negeriagung, Talapadang, Tanggamus. Dia meninggal setelah dirawat terkonfirmasi Covid-19, Minggu (13/9/2020)- foto SMN

TANGGAMUS – Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, Lampung, Eka Priyanto melaporkan telah terjadi penambahan 14 kasus baru yang terkonfirmasi, Selasa (19/1/2021).

“Hari ini ada 14 penambahan kasus yang terkonfirmasi Covid-19, lima kasu dari hasil tracing dan 9 kasus baru,”ungkap dr. Eka Priyanto.

Dikatakan dari jumlah konfirmasi tersebut 397 dinyatakan selesai isolasi, dan angka kematian terkonfirmasi masih di 23 orang. Sementara warga dalam pantauan/pelaku perjalanan diangka 17.951.

Untuk wilayah kasus baru tersebar di beberapa wilayah kecamatan seperti Kota Agung Timur Lima orang, Kecamatan Gunung Alip, Pematang Sawah, Pugung, Gisting Kota Agung Timur.

Saat ini wilayah Kabupaten Tanggamus sudah memasuki zona merah, Eka menegaskan bahwa Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi ini semua.

“Pemerintah membutuhkan kesadaran dan disiplin dari masyarakat untuk melaksanakan disiplin protokol Kesehatan. Pemerintah selalu mengingatkan kita, mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,”tegasnya.

Hanya dengan selalu pakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan pakai sabun, ini semua dilakukan agar kita semua cepat keluar dan terbebas dari pandemi covid-19 ini.

(Sumantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here