Dawam Rahardjo, Seratus Hari Kedepan Fokus Pembenahan Pelayanan

448 views
Dawam Rahardjo
Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur periode 2021-2026 - foto ist

LAMTIM – Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur terpilih, akan fokus pada pembenahan pelayanan kepada masayarakat  setelah pelantikan hari, di kantor Gubernur hari ini, Jumat (26/2/2021).

Salah satunya dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat yanh menjadi agenda dalam janji politik saat pencalonan.

“Dalam rencana 100 hari kerja setelah dilantik nanti, kita akan fokus terhadap pelayanan masyarakat, sementara hanya itu,” kata Dawam, di Lampung Timur, Kamis.

Ia mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Timur tetap buka di hari libur.

“Hari Sabtu dan Minggu kita akan tetap layani masyarakat, tidak ada istilah hari libur untuk pelayanan bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara Kasubag Otonomi Daerah (Otda) Lampung Timur M Dedi Zulyan mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur pada Kamis (26/2) hanya dihadiri istri.

“Pelantikan besok hanya boleh didampingi oleh istri, keluarganya pun tidak boleh. Mekanisme pelantikan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat,” kata Zulyan.

Sedangkan acara serah terima jabatan (Sertijab), undangan dibatasi hanya untuk 25-50 orang guna menghindari klaster penularan COVID-19.

“Setelah acara sertijab, pola ucapan selamat dilakukan dengan sistem ‘red trube’ untuk menghindari adanya kerumunan,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here