Danrem 043/Gatam Sebar Benih Ikan Kerapu di Way Nipah

230 views
Danrem 043 Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono
Danrem 043 Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, menyebar benih ikan kerapu di Pekon Way nipah, Pematangan, Tanggamus, Senin (1/3/2021) - foto Sumantri

TANGGAMUS – Korem 043/Gatam, melepas 2500 benih ikan Kerapu budidaya laut di Pekon Waynipah, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Danrem 043 Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, mengatakan bahwa di lokasi pelepasan ikan kerapu sudah ada sebelas kelompok nelayan budidaya yang telah berjalan. Untuk jenis ikannyang disebar adalah kerapu cantang dan kakap putih.

“Ada empat lubang, itu mungkin untuk satu kelompok. Bibit yang kita lepas tadi 2.500 tapi ikan yang lain sudah ada disitu sekitar 10.000 lebih ikan,”ungkap Brigjen TNI. Toto Jumariono, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 Gatam, melakukan Kunjungan Kerja Senin (1/3/21).

Ia memperkirakan bibit ikan yang disebar dua sampai tiga bulan kedepan bisa dibuat kerambah yang baru menggunakan bambu untuk pengembangannya.

“Ikan sendiri dari Balai Budidaya Laut (BBL) yang ada di Hanura. Itu atas kerja sama kita semua, kalau kerambanya dari sini dari kelompok budidaya dibantu oleh Pemerintah dan dibantu oleh SUPM Tanggamus,” jelas Danrem.

Sementara Wakil Bupati AM. Syafi’i, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Danrem.

“Ini langkah awal, dan nanti jika sudah musim panen dan prospeknya bagus, kami dari Pemerintah Daerah dan dari Ketua Dewan akan melakukan yang terbaik” kata Syafi’i.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Edy Narimo menambahkan, bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanggamus akan melaksanakan pengadaan 15.000 ekor benih ikan.

“Untuk saat ini jumlah keramba yang sudah siap untuk diisi berjumlah 4 petak, jumlah benih yang ditebar sebanyak 2.500 ekor ikan kerapu cantang dan kakap putih,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here