PERBUMMA Akan Jadikan Vanili Komoditi Strategis Perdagangan Asia-afrika

150 views
PERBUMMA Adat Nusantara penandatanganan Kota Salatiga sebagai wilayah empat pilar dan Kota Vanili

SALATIGA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PERBUMMA Adat Nusantara, Dadung Hari Setyo, optimis setelah dicanangkannya Salatiga sebagai Kota Vanili Nusantara mampu memberikan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan di masyarakat.

Dikatakan komitmen yang mempresentatasi arah pembangunan sebuah wilayah kota dengan mengembangkan orientasi peningkatan kompetensi sumber daya manusia unggul di dalam pengembangan usaha pertanian vanili. Harapannya Salatiga akan dikenal dengan potensi vanilinya oleh masyarakat umum baik di dalam dan diluar negeri.

Menururnya proses tahapan Salatiga dalam pencanangan kota empat pilar dan kota vanili nusantara membutuhkan waktu yang panjang, walaupun ada beberapa kendala dan hambatan karena berbagai persoal salah satunya pademi covid 19.

“Kami berharap pasca pencangan ini segera ada langkah yang strategis dan sinergis,, kami dari PERBUMMA Adat Nusantara selalu siap betsinergi dan berkolaburasi disetiap aktifitas dan kegiatan serta perumusan implementasi pelaksaan progran lanjutan,”tukasnya.

Dadung Hari, dalam kesempatan itu menegaskan bahwa komuditas vanili nusantara akan direkomendasikan sebagai dalah satu komoditi strategis dalam niaga dan perdagangan di asia afrika.

“Dalam peringatan Konferensi Asia Afrika di Bandung Jawa Barat pada 24 – 27 april 2021. Semoga dedikasi PERBUMMA Adat Nusantara dapat membangkitan perekonomian dan mendorong kesejahteraan masyarakat daerah atau desa,”paparnya Dadang.

Sebelumnya, usai melakukan pencanangan Salatiga sebagai kota empat pilar dan Kota Vanili, Dewan Pimpinan Pusat PERBUMMA Adat Nusantara langsung melaksanakan rapat singkat di Kota Salatiga yang dipimpimpin langsung oleh Ketua Umum Dadung Hari Setyo dan di dampingi Ketua Pembina Budiarto Linggowiyono serta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Ketua Bambang Sunardi dan Sekretaris Nur Cahyo Eko Junaedy.

Menurut Masda sapaan akrab Dadung Hari Setyo, mengatakan rapat evaluasi singkat ini kami laksanakan merupakan kebiasaan kami di setiap usai melakukan kegiatan.

Salatiga di Canangkan Sebagai Kota Empat Pilar dan Kota Vanili Nusantara berawal dari audiensi Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat ( PERBUMMA ) Adat Nusantara yang dipimpin oleh Ketua Umumnya Dadung Hari Setyo, dengan Ketua MPR RI Bambang Susetyo.

Kemudian dalam pertemuan tersebut tercetus ide dan gagasan untuk mengembangkan kampung empat pilar. Seiring dengan perjalanan waktu konsep kampung empat pilar berkembang dengan pengembangan kota empat pilar, dan kota salatiga sebagai pilihan utamanya.

Salatiga sebagai kota empat pilar pun akhirnya disepakati setelah dilakukan kajian dan analisis serta pertemuan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PERBUMMA Adat Nusantara Dadung Hari Setyo dengan Walikota Salatiga Yulianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here