Desa Induk GSB, PuluhanTahun Belum Pernah Tersentuh APBD Lamtim

351 views
Desa Gunung Sugih Besar
Pagelaran lomba desa berprestasi dan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) di Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur hanya dihadiri Ketua TP PKK TP PKK Yusbariah Dawam Rahardjo, Rabu (7/4/2021) - foto Kandar

LAMTIM – Kepala Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Ishak menyebut desa induk di wilayahnya selama 20 tahun belum pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintah melalui dana APBD Kabupaten Lampung Timur.

“Dua puluh tahun desa Induk, khususnya wilayah Dusun 1, 2 dan 3 Gunung Sugih Besar, belum pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintah Lampung Timur, melalui APBD.  Saya minta ibu Bupati atau Dinas terkait kiranya di tahun 2022 nanti, bisa jadi perhatian,”kata Ishak dalam acara Pagelaran lomba desa berprestasi dan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) di Desa Gunung Sugih Besar, Rabu (7/4/2021).

Ia meminta Ibu Bupati ataupun oleh Staf Ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan bisa membantu harapan warga desa induk di Desa Gunung Sugih Besar sebagai bentuk perhatian untuk perbaikan infrastruktur di dusun 1, 2 dan 3. Harapan tersebut supaya bisa jadi perhatian agar terealisasi.

Diketahui Pagelaran lomba desa berprestasi dan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) di Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur hanya dihadiri Ketua TP PKK TP PKK Yusbariah Dawam Rahardjo.

Kehadiran Isteri Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo didampingi oleh Staf Ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan Nursyamsu, Kadis PMD Lamtim, serta Tim penilai Lomba desa dan BBGRM Lamtim. Diketahui giat yang sama juga di laksanakan di Desa Jembrana Kecamatan Waway Karya.

Desa Gunung Sugih Besar telah menyiapkan berbagai kebudayaan khas desa setempat untuk menyambut kepala daerah yang baru seratus hari memimpin di wilayah berjuluk Bumi Tuah Bepadan itu.

Ketidak hadirin Bupati Lampung Timur di acara akbar tahunan tingkat desa tersebut, nampaknya membuat sebagian masyarakat kecewa. Pasalnya sejak dilantik menjadi Bupati Lamtim menggantikan Zaiful Bokhari, Dawam belum pernah berkunjung dan menyapa warga Desa Gunung Sugih Besar.

“Mohon maaf yang mendalam Bupati Dawam Rahardjo yang tidak bisa hadir dikarenakan kegiatan yang mendesak, melalui saya Bupati menitipkan doa untuk seluruh warga masyarakat desa Gunung Sugih Besar,”ujar Nursyamsu mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu Nursyamsu menyampaikan sejumlah program yang tengah dilaksanakan di wilayah Lampung Timur, seperti pembuatan kartu tanda penduduk yang saat ini terus digiatkan. Ia meminta diinformasikan kepada seluruh warga di Sekampung Udik agar mengurus KTP tidak lagi ke Disduk Capil lagi.

“Cukup ke Kecamatan setempat lakukan rekam setelah itu pulang, dua hari kemudian nanti kantor POS yang akan mengantar ke rumah sesuai alamat KTP,”ungkap Nursyamsu.

ketua TP PKK Yusbariah Dawam Rahardjo dalam sambutannya mengucapkan berharap Desa Gunung Sugih keluar menjadi pemenang. Dia berpesan agar terus menjaga kekompakan dalam memajukan desa Gunung sugih Besar.

“Selanjutnya apa yang disampaikan oleh masyarakat melalui kades dalam sambutannya akan kami sampaikan ke pak Bupati Lamtim” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here