299 Pekon di Tanggamus Akan Miliki Pertashop

TANGGAMUS - Bupati Tanggamus, Lampung, Dewi Handajani, akan mendorong 299 Pekon di wilayahnya memiliki Pertashop. Selain solusi keterjangkauan dan ketersediaan BBM murah bagi masyarakat melalui program itu juga akan membuka lapangan pekerjaan di desa.

"Saya mengapresiasi digulirkannya program Pertashop ini. Sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat dan menurunkan biaya produksi,"ujar Bunda Dewi, usai menghadiri Sosialisasi Nasional Program Percepatan Implementasi Pertashop, di Bandar Lampung, Sabtu (16/10/2021).

Dia optimis melalui program Pertashop dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di desa.

"Saya harap 299 pekon di Kabupaten Tanggamus dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, sehingga mampu meningkatkan pendapatan desa, dan pada akhirnya dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Kehadiran Pertashop di desa selain untuk menjamin ketersediaan dan distribusi BBM, juga dimaksudkan untuk pemerataan ekonomi dan peluang usaha sehingga akan membuka lapangan kerja dan pada akhirnya memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi Pertasip dihadiri, Menteri BUMN Erick Tohir, Direktur Utama PT. Pertamina Nicke Widyawati, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta bupati dan walikota se- Provinsi Lampung, baik yang hadir secara langsung maupun virtual.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!