Scroll untuk baca artikel
Infrastruktur

Asyiik.. Pengaspalan Jalan Penghubung di Wilayah Anak Ratu Aji Sehari Selesai

×

Asyiik.. Pengaspalan Jalan Penghubung di Wilayah Anak Ratu Aji Sehari Selesai

Sebarkan artikel ini
pelaksanaan pengerjaan peningkatan jalan di Kampung Karangjawa-Sukajaya sudah selesai dan mendapat apresiasi warga karena pengerjaannya sehari jadi, Senin (20/9/2021) - foto Sumantri

LAMTENG – Pengerjaan pengaspalan dalam peningkatan jalan penghubung antara Kampung Sukajaya-Karangjawa, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah mendapat apresiasi warga setempat. Pasalnya pelaksanaan selesai dalam sehari.

Diketahui pelaksanaan pengaspalan jalan penghubung itu telah selesai pada Sabtu 18 September 2021 lalu hanya dalam waktu sehari. Tanpa papan nama sehingga warga tidak mengetahui nilai pasti dan sumber dari mana.

Scroll untuk baca artikel

Wawai News mencoba membuka LPSE Kabupaten Lampung Tengah melalui https://lpse.lampungtengahkab.go.id/eproc4/lelang/6423237/pengumumanlelang. Diketahui tender tersebut adalah peningkatan jalan Karang Jawa-Sukajaya (Lanjutan) kategori Konstruksi, dan Satker Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah dengan pagu mencapai 1,2 Miliar dengan HPS 1,199 miliar.

Ahmad Sukri, warga Kampung Sukajaya menyampaikan bahwa dengan adanya pembangunan pengaspalan di ruas jalan penghubung dua kampung tersebut sangat cepat dan lumayan walau tidak maksimal karena panjang jalan baru itu mencapai sekira 1,4 Kilo Meter (KM).

“Alhamdulillah lah pembangunan aspalnya, walaupun gak seberapa bagus, daripada sebelumnya, hancur jalannya, salut juga saya dengan yang mengerjakan pembangunan itu, gak makan waktu lama, cuma sehari ngaspal nya beres” katanya. Senin (20/9/21).

Dalam pelaksanaan pembangunan pengaspalan ruas jalan Karang Jawa – Sukajaya, sejumlah masyarakat setempat hingga selesai pembangunan tersebut belum tau sember dana maupun panjang jalan yang di aspal.

“Tapi saya gak tau menghabiskan anggaran berapa untuk mengaspal ruas jalan itu, dan saya juga gak tau sumber dananya, karena saya perhatikan gak ada papan informasinya, sampai selesai pun saya gak tau berapa panjang jalan yang di aspal” bebernya.

Selain itu, warga Kampung Karang Jawa, Rahardi juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasakan manfaatnya dengan adanya pembangunan aspal jalan tersebut, setidaknya akses jalan yang sebelumnya berlobang dan kini telah di aspal.

“Setidaknya lubang-lubang yang menganga di jalan itu udah gak ada lagi, walaupun hasil pengaspalannya masih legok-legok, tapi ya lumayan lah, semoga aspalnya awet dan gak cepat rusak” pungkasnya.