Scroll untuk baca artikel
Lampung

Bang Ipul Diserbu Emak-emak

×

Bang Ipul Diserbu Emak-emak

Sebarkan artikel ini

LAMTIM – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, hadir di Lapangan Merdeka, Kecamatan Marga Sekampung, untuk membuka giat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Jalan sehat dan Musrenbang tingkat Kecamatan, Selasa (4/2/2020).

Pantauan Wawai News di lokasi, Bang Ipul, sapaan akrab Bupati Lampung Timur, tersebut tiba sekira pukul 07.30 WIB, di lapangan Merdeka, desa Peniangan Kecamata Margasekampung. Begitu tiba dia langsung diserbu emak-emak untuk dimintai selfie.

Scroll untuk baca artikel
Rudi Hermansyah, Bendahara Desa terbaik di Marga Sekampung ikut foto bersama dengan Bang Ipul – foto Kandar

“Bang Ipul murah, senyum nanti jika kembali terpilih semoga tidak berubah” ungkap Emak-emak yang terus berdesakan untuk foto bersama Bupati Lampung Timur saat berada di lapangan merdeka Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung.

Diketahui Bupati Lampung Timur, berada di Kecamatan Margasekampung sempat hadir ditiga lokasi. Selain membuka Germas dia juga ikut jalan sehat dan senam Bang Ipul dan membagikan alat kesehatan kepada delapan desa di Kecamatan setempat.

Bang Ipul juga menyempatkan diri, untuk melihat langsung ke kantor Korwil Dinas Pendidikan Margasekampung dan langsung melantik pengurus pramuka tingkat kecamatan.

Terakhir dia membuka Musrenbang Kecamatan bertempat di balai desa Bungkuk yang dihadiri oleh delapan kepala desa. Dia langsung disambut para perangkat desa, kaur, tokah masyarakat dan tokoh agama, yang sudah lama menunggunya.

Dalam acara tersebut dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, turut menghadirkan mobil perpustakaan keliling, dan juga cetak Kartu Keluarga (KK) KTP dan akte kelahiran pelayanan kusus untuk masyarakt yang belum memiliki.

Terlihat Bang Ipul ikut mengarahkan masyarakat yang mengurus KK, KTP dan Akte lahir, sebelum memasuki aula Musrenbang. Dia meninjau langsung tempat pendaftaran pembuatan KK, KTP, dan Akte.

“Ini benar-benar geratis selagi bisa di bantu jangan di persulit,  dalam persyaratan, pesannya kepada petugas pelayanan<ujarnya sebelum membuka giat Musrenbang tersebut.

DIketahui, dalam Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut masalah infrastruktur masih mendominasi seperti perbaikan jalan dan lainnya .(Kandar)