Bangkitkan Olah Raga, Pemuda Desa Tanjung Iman Bersihkan Lapangan Bola

598 views
suasana gotong rotong pemuda dan masyarakat di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar, membersihkan lapangan sepak bola yang telah lama terbengkalai, Minggu (3/10/2021) - Foto Arie Wibowo

LAMPURA – Melalui swadaya dan gotong royong pemuda-pemudi di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) membersihkan lapangan sepak bola yang lama terbengkalai, Minggu (3/10/2021).

Giat tersebut diinisiasi bersama oleh tokoh pemuda setempat dalam menggiatkan lagi olah raga yang sempat vakum beberapa tahun terakhir, sehingga menjadikan lapangan desa terbengkalai tidak terawat dan banyak ditumbuhi rerumputan liar dan sampah.

“Terbengkalainya lapangan sepak bola tersebut karena kegiatan olah raga vakum, kegiatan melalui giat bersama ini, ingin membangkitkan lagi kecintaan kepada olah raga yang dapat mempererat kebersamaan antar pemuda di desa Tanjung Iman,”kata Bagus Aprianto tokoh pemuda Desa Tanjung Iman.

Dikatakan sebelum pandemi kegiatan olah raga pemuda pemudi di Desa Tanjung Iman mulai vakum. Kondisi itu diperparah dengan pandemi tidak ada aktivitas olah sama sekali.

Bagus, berharap kepada semua pihak agar mendukung niat baik para pemuda pemudi Desa Tanjung Iman, lebih lagi kepada pemerintah desa setempat.

“Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan semua pihak serta pemuda – pemudi untuk selalu semangat dan senantiasa mendukung kegiatan ini terutama pemerintah desa” ujarnya minta pemerintah desa membantu memfasilitasi dalam menciptakan pemuda pemudi sehat, tangguh dan bermoral di Desa Tanjung Iman.

Ketua RT setempat, Purwadi menambahkan bahwa karena lama tidak dipakai selain rumput mulai memenuhi lapangan tiang gawang juga terlihat berkarat, keropos dan sangat menghawatirkan.

“Untuk itu dengan di galak kan pembersihan serta nanti di lanjutkan dengan mengaktifkan kembali lapangan ini, diharapkan lapangan tersebut bisa berfungsi dalam memperat kebersamaan pemuda di desa Tanjung Iman” ungkap Purwadi, meminta pemuda bisa memanfaatkan lapangan sebaik mungkin. (Ari Wibowo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here