Scroll untuk baca artikel
Lingkungan Hidup

Banjir Bandang Terjang Malang, 15 Orang Hanyut

×

Banjir Bandang Terjang Malang, 15 Orang Hanyut

Sebarkan artikel ini


MALANG – Tragedi banjir bandang terjadi pada sore ini (4/11) di Kecamatan Bumi Aji. Banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis, menghanyutkan 15 orang.

Scroll untuk baca artikel

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Pusdalops PB BPBD Kota Batu, peristiwa ini dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi serta adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai.

Tak lagi bisa menampung debit air, sungai meluap membawa air, lumpur, serta campuran material dan menyebabkan 5 titik lokasi di Kota Batu terdampak banjir bandang sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun 5 desa di Kecamatan Bumi Aji yang terdampak paling parah yakni Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, dan Desa Sidomulyo.

Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat. Namun diperkirakan belasan orang hilang (hanyut) terbawa arus. Belum bisa diprediksi berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana ini.

Upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan, yakni kaji cepat, evakuasi korban terdampak, dan pembersihan material banjir bandang.

Tim ACT-MRI Malang Raya turut serta terjun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi serta mendata kebutuhan warga.