Scroll untuk baca artikel
Kabar Desa

Bunuh Jentik Nyamuk, Rumah Warga di Pekon Wayliwok Difogging

×

Bunuh Jentik Nyamuk, Rumah Warga di Pekon Wayliwok Difogging

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Antisipasi merebaknya demam berdarah (DBD) Pemerintah Pekon bersama petugas dari UPTD Puskesmas Siring Betik lakukan Fogging ke rumah warga di Pekon Wayliwok, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Jum’at (5/11/21).

Penyemprotan tersebut bertujuan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk penyebab penyakit demam berdarah atau malaria yang bersarang di rumah warga.

Scroll untuk baca artikel

“Bulan lalu warga Wayliwok ada yang terkena penyakit demam berdarah, maka dilakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga” kata aparatur Pekon Wayliwok.

Diakuinya penyemprotan jentik nyamuk ke rumah-rumah warga tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya pada minggu ini.

“Ini hari yang kedua, seharusnya waktu tanggal 3 kemaren selesai, tapi karena terkendala alat yang rusak sehingga hari ini diteruskan dan udah selesai” ujarnya.

Sementara masyarakat setempat berharap agar penyemprotan dilakukan secara rutin dan terjadwal sehingga tidak menunggu ada yang terkena penyakit terlebih dahulu.

“Maunya penyemprotan ini dilakukan secara rutin, jangan menunggu setelah ada yang DBD, karena selama ini, dilakukan penyemprotan setelah ada yang terkena demam berdarah, setelah warga ada yang sakit baru ada tindakan” pungkasnya.