Bupati Tamggamus, Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Bunda Literasi, Dewi Handajani, langsung memberi motivasi kepada anak-anak, usia dikukuhkan sebagai bunda Literasi, Senin (20/1/2020)- foto Ist

TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Desi Handajani, resmi dikukuhkan sebagai bunda Literasi periode 2020-2023. Pengukuhan dilaksanakan langsung, Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando, bertempat di Aula Gedung Serbaguna (GSG) Islamic center Kotaagung, Senin (20/01/2020).

"Demi menghidupkan kembali minat baca secara langsung dari buku, khususnya untuk anak-anak generasi penerus, Pemkab akan mendorong anak-anak kedepan tidak hanya sebagai pembaca tetapi juga termotivasi,"ujar Bupati Tanghamus Dewi Handajani.

Dia optimis akan lahir penulis-penulis yang memiliki ide-ide diberbagai macam sektor seperti pembangunan, pertanian, pendidikan kesehatan karena kemajuan apapun tidak akan optimal apabila tidak didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan handal.

"Saya akan mengajak kepada OPD menggerakkan seluruh ASN untuk memiliki gerakan Satu ASN Minimal menyumbangkan satu buku,"tukasnya.

Kabupaten Tanggamus menjadi Kabupaten Literasi tentunya harus mendapatkan support dan juga dukungan dari seluruh pihak termasuk juga dari pemerintah pusat untuk itu kami memohon kepada pemerintah pusat agar dapat pembangunan gedung perpustakaan di Kabupaten Tanggamus.

" Kami berharap mudah-mudahan momentum ini dapat menjadi penyemangat bagi kita semuanya agar dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang berkualitas, berawal dari bagaimana kita meningkatkan minat baca masyarakat termasuk minat baca  anak-anak," Ungkap Bupati Dew (SMN)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!